Kalahkan Sevilla, Bukukan Brace dan Ukir Rekor di Liga Champions, Erling Haaland Senang

Kalahkan Sevilla, Bukukan Brace dan Ukir Rekor di Liga Champions, Erling Haaland Senang
(Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 18 Februari 2021 08:26 WIB

Terasjabar.id - Erling Haaland mematahkan rekor legenda Bayern Muenchen usai membawa Borussia Dortmund mengalahkan Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Dia mengemas dua gol yang membuat wakil Bundesliga itu menang 3-1.

Haaland menjadi pahlawan Dortmund di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Penyerang muda asal Norwegia itu sempat membantu tim tamu memimpin 3-1 setelah tertinggal 0-1 pada awal pertandingan.

Gol Sevilla dicetak Suso usai memanfaatkan umpan Fernando pada menit ketujuh. Diawali melakukan tipuan, dia kemudian melesakan tembakan dari luar kotak penalti dan sempat mengenai pemain Dortmund. Alhasil, bola tak bisa dihalau kiper Dortmund, Marwin Hitz.

Pada menit ke-19, umpan Haaland berhasil merancang gol penyeimbang. Dia menyodorkan bola kepada Mahmoud Dahoud, yang dilanjutkan dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti hingga menembus gawang Sevilla.

Pada menit ke-27 giliran Haaland yang mencetak gol. Mendapat umpan dari Sancho, dia dengan dingin menembak bola sehingga Dortmund balik memimpin 2-1. Tujuh menit menjelang babak pertama usai, pemuda berusia 20 tahun itu kembali menambah keunggulan timnya.

Haaland mencetak gol keduanya setelah menyempurnakan umpan Marco Reus. Sevilla mempertipis ketertinggalan pada menit ke-84 lewat Luuk de Jong. Namun, skor 3-2 bertahan hinggga laga usai. Alhasil, Dortmud punya modal cukup bagus untuk leg kedua.

FOLLOW JUGA : 

Berkat dua gol itu, Opta mencatat bahwa Haaland telah mencetak 10 gol Liga Champions hanya dalam tujuh penampilan bersama Dortmund. Dia menjadi pemain tercepat yang pernah mencapai dua digit gol di kompetisi tertinggi Benua Eropa itu .

“Memecahkan rekor Roy Makaay bersama Bayern Munich (10 pertandingan, antara 2003 - 2004). Erling Haaland telah mencetak 17 gol dalam 13 penampilan Liga Champions, mencetak gol melawan delapan lawan yang dia hadapi di kompetisi,” tulis OptaJoe.

“Hanya Robert Lewandowski (18 gol) yang mencetak lebih banyak gol daripada pemain Norwegia itu di kompetisi sejak awal musim lalu,” tambah Opta.

Haaland merasa bersyukur dengan dua golnya. Dia menjelaskan bahwa factor pelatih, Edin Terzic turut andil dengan performanya melawan Sevilla.

“Saya tidak tahu apakah Anda dapat mengatakan itu karena motivasi atau hasrat atau apa pun, tetapi kami baus hari ini. Itu bagus. Tidak baus kebobolan dua gol, tapi bagus mencetak tiga gol tandang dan membawanya bersama kami,” ujarnya mengutip laman UEFA.

“Kami punya rencana yang bagus. Edin (Terzic) sangat bagus dan saya telah banyak berbicara dengannya. Dia mengatakan hari ini akan menjadi permainan saya dan bahwa saya akan mendapatkan peluang saya dan saya melakukannya, jadi itu adalah kemenangan yang penting,” pungkasnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Erling Haaland Borussia Dortmund Liga Champions Sevilla


Loading...