Untuk Penanganan Sampah, PT Pindad Tawarkan Mesin Ramah Lingkungan

Untuk Penanganan Sampah, PT Pindad Tawarkan Mesin Ramah Lingkungan
(SINDOnews/Yohannes Tobing : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 18 Februari 2021 08:22 WIB

Terasjabar.id - Untuk penanganan sampah di wilayah Jakarta Utara, PT Pindad membuat satu inovasi dengan menciptakan teknologi penghancur atau smokeless incinerator yang ramah lingkungan.

Perwakilan dari PT Pindad, Andrea Barata mengatakan mesin pengolahan sampah produksi anak bangsa ini merupakan salah satu solusi yang dapat membantu penanganan sampah di lingkungan masyarakat.


"Bentuknya kecil, dapat dipindah-pindahkan. Poduk yang kami tawarkan dapat membantu Pemerintah Kota Jakarta Utara mengurangi sampah langsung dari sumber awal yakni rumah tangga," kata Andrea, Kamis (18/2/2021)

FOLLOW JUGA :



Kasubag Lingkungan Hidup dan Ruang Terbuka Hijau Imam Prakoso mengatakan mesin yang ditawarkan Pindad sangatlah menarik karena dapat membantu pengolahan atau pengurangan sampah langsung di sumber.


"Sebuah mesin pembakar sampah yang mengadopsi teknologi ramah lingkungan dan hemat energi," kata Imam. Menurut Imam penawaran dari teknologi dari Pindan sebuah solusi inovatif yang bermanfaat untuk lingkungan.

"Sangat membantu program pemerintah mengelola sampah dari tingkat hulu. Nantinya sampah organik dan anorganik Itu langsung dimusnahkan melalui mesin tersebut sehingga mengurangi beban pengiriman sampah bermasalah ke TPA," ucapnya.

Disadur dari Sindonews.com

PT Pindad Pandemi Covid-19 Teknologi Penghancur Sampah


Loading...