Advertisement

Memasuki Masa Pensiun, FX Rudy Minta Gibran tidak Alergi Dikritik

Memasuki Masa Pensiun, FX Rudy Minta Gibran tidak Alergi Dikritik
(Merdeka.com/arie sunaryo : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 17 Februari 2021 12:11 WIB

Terasjabar.id - 15 tahun menjadi pimpinan Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo akan memasuki masa pensiun mulai besok Kamis (18/2). Kepada Wali Kota yang baru Gibran Rakabuming Raka, Rudy meminta agar tidak alergi untuk menerima kritik. Menurutnya, kritik adalah motivasi yang harus diterima, dan bukan bertujuan untuk melawan. Namun kritikan tersebut nantinya akan disampaikan oleh para anggota dewan.

"Yang punya hak untuk mengkritisi bukan ketua DPC (DPC PDIP) tapi wakil rakyat. Biar pun punya 30 kursi, tapi kalau kebijakannya tidak memihak pada rakyat, ya wakil rakyat mempunyai hak untuk mengingatkan. Kritik jangan diartikan melawan, memusuhi, tapi kritik sebagai bagian untuk memotivasi, mengevaluasi," ujar Rudy, Rabu (17/2).

Selain itu, ia berpesan agar tetap menjaga serta mempertahan pondasi yang sudah dibangunnya selama 15 tahun.

FOLLOW JUGA :

"Untuk wali kota yang baru, mau dipakai atau tidak monggo. Pondasi yang sudah saya bangun, Sonjo Wargo, Mider Projo, Lurik, 5 Mantab, ini jangan sampai nanti terporak porandakan," terangnya.

Rudy mengaku, selama 15 tahun menjadi wakil wali kota hingga wali kota, sudah mengubah aturan sipil negara menjadi ASN yang lurus dalam pengabdian dan ikhlas dalam pelayanan. Sehingga jangan sampai ada satupun tindakan yang menyimpang, yang justru akan merugikan diri sendiri maupun pemerintah.

"Saya sangat berharap, wali kota yang baru nanti bisa opini WTP (wajar tanpa pengecualian)
yang ke-11," ungkap Rudy. 


Disadur dari Merdeka,com 

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming FX Hadi Rudyatmo Pandemi Covid-19 Prokes


Loading...