Ma'ruf Amin Sudah Disuntik Vaksin Covid-19, Berharap Para Lansia Mau Vaksinasi Covid-19

Ma'ruf Amin Sudah Disuntik Vaksin Covid-19, Berharap Para Lansia Mau Vaksinasi Covid-19
(Setwapres Via Merdeka.com)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 17 Februari 2021 11:54 WIB

Terasjabar.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap setelah dirinya vaksinasi Covid-19 dapat memberikan motivasi kepada pada seluruh lansia agar mau divaksin. Diketahui Ma'ruf diberikan vaksin di Pendopo Kediaman Dinas Wapres, Jalan Diponegoro No 2 Jakarta sekitar pukul 8.30 WIB.

"Jadi setelah diberikan vaksin. Menyampaikan pesan khusus. Karena pak Wapres lansia umur 77 tahun, komorbid, gula, menggunakan ring, jantung. Tetapi karena saat ini kondisi siap dan sehat, ini juga diharapkan apa yang dilakukan wapres sebagai senior bisa dilakukan oleh para lansia yang lain," kata Masduki kepada merdeka.com, Rabu (17/2).

Sementara itu, usai mendampingi Ma'ruf Amin divaksinasi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pun berharap pemberian vaksinasi kepada Wapres yang berumur 77 tahun bisa mendorong para lansia mau divaksinasi.

FOLLOW JUGA :

"Pagi tadi juga kita sudah datang mendampingi Pak Wapres disuntik 80 tahun Pak Wapres mudah-mudahan itu bisa menjadi dorongan motivasi agar para lansia Indonesia itu yang kritis ya rawan terkena penyakit bisa datang," ungkapnya saat memantau jalannya pemberian vaksin Covid-19 untuk para pedagang pasar Tanah Abang.

Sebelumnya diketahui setelah diterbitkannya izin penggunaan darurat (emergency use of authorization) untuk kaum lanjut usia, Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan vaksinasi. Pemberian vaksin dilaksanakan pukul 08.30 pagi, Rabu (17/2) di Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro No. 2 Jakarta.

Sebagai informasi, program vaksinasi Covid-19 untuk kelompok usia 18-59 tahun telah berjalan secara bertahap sejak 13 Januari 2021 lalu. Melalui program vaksinasi, pemerintah dan masyarakat Indonesia menaruh harapan besar agar herd immunity segera terwujud dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Keikutsertaan Wapres yang telah berusia 77 tahun dalam program vaksinasi ini diharapkan dapat memberikan contoh nyata uji klinis keamanan penggunaan vaksin kepada lansia bagi masyarakat luas.

Disadur dari Merdeka.com 

Wapres Ma'ruf Amin Program Vaksinasi Prokes Lansia Pandemi Covid-19


Loading...