Advertisement

Pelantikan Ditunda Hingga Akhir Februari 2021, Setda Ditunjuk Jadi Plh Wali Kota Depok

Pelantikan Ditunda Hingga Akhir Februari 2021, Setda Ditunjuk Jadi Plh Wali Kota Depok
Plh. Wali Kota Depok Sri Utomo.(angga/Poskota.co.id)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 17 Februari 2021 11:39 WIB

Terajsabar.id – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunda  pelantikan kepala daerah terpilih Pilkada 2020 hingga akhri Februari 2021, termasuk pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok terpilih Mohammad Idris - Imam Budi Hartono.

Hal ini diungkapkan Sekda Kota Depok, Sri Utomo yang kini menjadi PLt Wali Kota Depok, kepada wartawan, Rabu (17/02/2021).

"Ada penundaan kemarin mendapatkan undangan dari Depdagri bagi Setda di 270 Kabupaten / Kota yang melaksanakan Pilkada. Penundaan berlaku untuk seluruh Indonesia", ujar Sri Utomo usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Depok, Selasa (16/2). 

Antara bulan Mei 2019 sampai dengan 17 Februari 2021  ada 270 kabupaten/ kota yang mengikuti pilkada serentak, kemudian yang dianggap tidak ada sengketa kurang lebih ada 122, rencananya itu yang akan dilakukan pelantikan. 

FOLLOW JUGA :

"Tahap ini kepala daerah yang dilantik adalah mereka yang tidak ada perselisihan hasil pemilu (PHP) di MK," ucapnya. 

Sedangkan untuk Kepala Daerah  yang masa jabatannya habis dan terdapat kekosongan kepemimpinan kurang daripada 1 bulan akan ditunjuk pelaksanaan Harian (PLH), secara otomatis itu Setda yang akan ditunjuk. 

"Terkait  tanggal pelantikan masih belum ada kepastian, karena Depdagri khawatir untuk menetapkan tanggal, bisa saja tidak tepat, oleh karena itu 5 hari sebelum pelaksanaan pelantikan akan diberikan surat untuk persiapan pelantikan,"tutupnya. (angga/tri)

Disadur dari Poskota.co.id

Kemendagri Pandemi Covid-19 Wali Kota Depok Pelantikan


Loading...