Advertisement

Penularan Covid-19 Turun Drastis, Kota Solo Masuk Zona Oranye

Penularan Covid-19 Turun Drastis, Kota Solo Masuk Zona Oranye
Ilustrasi (Tekno Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 17 Februari 2021 11:35 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota FX Hadi Rudyatmo menyebut kasus penularan Covid-19 di Kota Solo turun drastis, sehingga sudah masuk zona oranye. Dalam sehari, kasus terpapar di Kota Bengawan tinggal sedikit.

"Solo sudah oranye. Turun drastis, sekarang yang terpapar tinggal 16, hari ini belum tahu. Yang dirawat tinggal 900an," ujar Rudy, Rabu (17/2).

Rudy mengatakan, penurunan drastis kasus Covid-19 di Kota Solo akibat kedisiplinan masyarakat yang semakin tinggi. Bukan disebabkan oleh pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

FOLLOW JUGA :

"Karena masyarakat semakin disiplin, mau menjalankan protokol kesehatan 5M. Yang efektif itu rakyatnya, kalau PPKM kan biasa-biasa saja," katanya.

Menurut Rudy, titik puncak penularan virus Corona di Kota Solo sudah terlampaui. Kendati demikian, Rudi mau minta masyarakat agar tetap waspada dan menerapkan protocol kesehatan dengan terus menjalankan 5M.

Sementara itu berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, akumulasi jumlah kasus positif pada Selasa kemarin mencapai 9.065. Jumlah tersebut hanya naik 16 kasus dibanding sehari sebelumnya, sebesar 9.049. Dari jumlah tersebut, 7633 diantaranya sembuh, 847 isolasi, 147 dirawat dan 438 lainnya meninggal dunia. 

Disadur dari Merdeka.com 

Wali Kota FX Hadi Rudyatmo Kota Solo Pandemi Covid-19 Prokes Zona Oranya Kota Bengawan PPKM


Loading...