Advertisement

BREAKING NEWS, Truk Pengangkut BBM Masuk Jurang, Sopir Belum Ditemukan, Warga Takut Meledak

BREAKING NEWS, Truk Pengangkut BBM Masuk Jurang, Sopir Belum Ditemukan, Warga Takut Meledak
Tribunjabar.id
Editor: Malda Berita Viral —Rabu, 17 Februari 2021 10:28 WIB

Terasjabar.id - Sebuah truk pengangkut BBM masuk jurang di Jalan Raya Cibinong - Pegelaran, Kampung Patrol, Desa Kertajaya, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, Selasa (16/2/2021) malam.

Kapolsek Tanggeung AKP Nasution mengatakan, tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terperosok bernopol B 9760 SFU, berisi 16.000 liter BBM (8.000 liter pertalite dan 8.000 liter premium).

"Kecelakaan terjadi saat truk tangki pengangkut BBM yang mengarah ke Sindangbarang berpapasan dengan mobil box mengarah ke Cianjur," kata Kapolsek melalui sambungan telepon, Rabu (17/2/2021).

Menurut Kapolsek, saat kejadian kondisi jalan berkelok dan kecil, ban belakang mobil tengki keluar bahu jalan karena kondisi tanah tidak kuat menahan beban.

"Medan jalan berbelok dan banyak tikungan tajam," ujar AKP Nasution.

Lalu mobil tangki masuk jurang sedalam sekitar 70 meter. Sampai saat ini truk masih dalam proses evakuasi. Karena melihat cuaca hujan dan khawatir truk tangki meledak.

"Sopir masih belum diketemukan, kami terus dilakukan pencarian. Mudah-mudahan cepat ditemukan," katanya.

Seorang anggota RAPI Cianjur Riki mengatakan, hari ini evakuasi dilanjutkan. Karena, malam cuaca hujan deras, dan khawatir longsor.

"Informasi lebih lanjut nanti akan disampaikan," katanya.

Identitas korban akibat kecelakaan tersebut yaitu Amadmudin (47) warga Subang dan Eki Heryana (30) warga Kampung Ciganitri, Bandung.

Masih ujar Riki, sopir belum ditemukan. Entah itu tergerus, tertimpa atau tergencet truk mobil gak tahu kenapa. Jadi, hingga saat ini sopirnya belum ditemukan.

"Kami terus berusaha melakukan pencarian bersama," katanya.

Tim yang terlibat membantu evakuasi di antaranya jajaran Polsek Tanggeung, BPBD, RAPI dan Tim SAR dibantu warga sekitar.

(Tribunjabar.id)

Supir BBM Jurang Cibinong


Loading...