Advertisement

Usai Vaksin Covid-19 Untuk Pedagang Pasara Tanah Abang, 'Selanjutnya Pasar di Jabodetabek' Ujar Menkes

Usai Vaksin Covid-19 Untuk Pedagang Pasara Tanah Abang, 'Selanjutnya Pasar di Jabodetabek' Ujar Menkes
Ilustrasi (Nasional Kompas : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 17 Februari 2021 10:16 WIB

Terasjabar.id - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan setelah vaksin Covid-19 untuk pedagang Pasar Tanah Abang pada Rabu (17/2/2021) hari ini, selanjutnya akan dilaksanakan secara bertahap di pasar-pasar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi ( Jabodetabek ).

“Alhamdulillah setelah melihat pilot project ini, kita akan masuk ke semua pasar Jakarta secara bertahap. Kalau tidak salah di Jabodetabek ada 115 ya, pasar di sana. Nah ini juga akan menjadi model di provinsi-provinsi lain,” ungkap Budi yang melakukan tinjauan langsung di Pasar Tanah Abang secara virtual, Rabu (17/2/2021).

FOLLOW JUGA :



Budi menuturkan, pelaksanaan vaksinasi di Tanah Abang ini akan berlangsung selama 5 hari. Dimana pada hari pertama ini, kata Budi ada sebanyak 9.700 yang divaksin. “Dan divaksin kita kan masih buka 5 hari. Hari pertama 9.700,” katanya. Baca: Kemenkes Targetkan Hari Ini Sebanyak 1.500 Pedagang Pasar Tanah Abang Disuntik Vaksin Covid-19

Sementara itu, Budi mengatakan target dari Kementerian Kesehatan sebanyak 55.000 pedagang di Tanah Abang yang akan divaksin. Namun, dia menegaskan bahwa data tersebut masih data awal.

“Sementara data 55.000 juga data awal, kita nggak tahu berapa banyak sebenarnya yang ada. Tapi kita terbuka kok. Jadi kalau memang benar kan itu ada di sini benar-benar beroperasi di sini, dia silakan daftar,” ucapnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Menkes Pandemi Covid-19 Prokes Pasar Tanah Abang Pedagang Program Vaksinasi


Loading...