Berikut Beberapa Fakta Laga Barcelona vs PSG, Kylian Mbappe Hattrick

Berikut Beberapa Fakta Laga Barcelona vs PSG, Kylian Mbappe Hattrick
(Bola - Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 17 Februari 2021 09:48 WIB

Terasjabar.id - Skor 4-1 tercipta pada akhir laga Leg I Babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021 antara Barcelona vs Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Sejumlah fakta dan rekor tersaji seiring kemenangan telak yang diraih tim tamu.

Lionel Messi sempat membawa Barcelona unggul dulu pada menit 27 lewat titik putih. PSG lantas membalas dengan gelontoran empat gol, tiga diantaranya diborong Kylian Mbappe dan satu dari Moise Kean.

Armada Mauricio Pochettino membawa pulang keuntungan gol tandang yang sangat besar jelang leg kedua pada Maret mendatang. Sebab, Les Parisien akan tetap lolos sekalipun nanti kalah 0-3 di Parc des Princes.

Sejumlah fakta tersaji pada laga itu, termasuk yang melibatkan Messi dan Mbappe. Berikut penjabarannya.

1. Rekor gol beruntun Lionel Messi

Penyerang Barcelona, Lionel Messi mampu melanjutkan catatan gemilangnya. Meski akhrnya kalah memalukan, La Pulga kini tercatat sudah mengemas minimal 20 gol selama 13 musim beruntun bersama Barcelona.

2. Lionel Messi samai Raul Gonzalez

Messi juga sukses menyamai rekor Raul Gonzalez pada 2011. Keduanya sama-sama sukses mencetak minimal satu gol dalam 17 tahun beruntun di Liga Champions. Raul melakukannya pada 1995-2011, sedangkan Messi pada 2005-2021.

FOLLOW JUGA :



3. Hattrick Kylian Mbappe

Kylian Mbappe berhasil menyamai catatan yang dibuat striker legendaris Ukraina, Andriy Shevchenko pada 1997. Le Petit Obama menjadi orang kedua yang mencetak trigol pada laga tandang di Camp Nou di ajang Liga Champions.

4. Rekor gol tandang PSG

PSG kini menjadi tim dengan rekor gol tandang menakutkan. Jawara Ligue 1 itu sudah mencetak minimal satu gol dalam 20 laga tandang beruntung di Liga Champions. Hanya Real Madrid yang punya rekor lebih baik, yakni 22 laga.

5. Kekalahan tandang beruntun Barcelona

Untuk pertama kalinya di kompetisi Eropa, Barcelona menelan dua kekalahan di kandang sendiri secara beruntun. Sebelum disikat PSG, Blaugrana lebih dulu dihancurkan Juventus 0-3 pada fase grup.

Disadur dari Sindonews.com 

PSG Barcelona Liga Champions Camp Nou


Loading...