Advertisement

Tanaman Hias Milik Warga Sawangan Depok Digondol Maling, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Tanaman Hias Milik Warga Sawangan Depok Digondol Maling, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta
(Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 17 Februari 2021 09:44 WIB

Terasjabar.id - Ari Abimanyu (38) warga Kampung Bulak, Cinangka, Sawangan Depok, hanya bisa mengurut dada ketika mengetaui berbagai jenis tanaman hias miliknya hilang digondol maling dari rumahnya. Ari menaksir tanaman hias yang hilang itu bisa mencapai Rp100 juta.

Sebab, yang digondol pencuri adalah jenis varietas aroid seperti Janda Bolong lokal, Florida Beauty, Viollin, dan Paraiso Verde . Jumlahnya pun tidak sedikit, sekira 25 pohon. "Kejadian sekitar jam 3 pagi pada 6 Februari kemarin, kerugian saya sekitar Rp100 jutaan," ungkap Ari, Selasa (16/2).

FOLLOW JUGA :



Dikatakan Ari, harga tanaman hias yang hilang kisaran Rp5 juta sampai Rp18 juta. "Yang merupakan tanaman yang lagi ngetrend. Pencuri ini tahu pohonan ini laku cepat dijual dan diminati masyarakat, dan kemungkinan malingnya kenal keadaan rumah saya, karena letak pohon di loteng rumah," ujar Ari.

Ari yang sudah lama menggeluti bisnis tanaman hias ini mencurigai pelakunya. Karena pelaku memberi informasi keberadaan pohonnya. "Saya dapat info keberadaan pohon, dia minta jasa informasi," ungkapnya. 

Bisnis pohon tanaman yang ditekuni Ari ini telah merambah Jakarta dan Jawa. Harga tanaman hias yang dijual Ari sampai saat ini dikisaran Rp5 juta sampai Rp150 juta per pohon. "Tapi belum sampe mancanegara," katanya.

Disadur dari Sindonews.com 

Tanaman Hias Pandemi Covid-19 Kampung Bulak Sawangan Depok Maling


Loading...