Advertisement

Melihat Lokasi Pocong Dikejar Anjing di Sulsel yang Viral

Melihat Lokasi Pocong Dikejar Anjing di Sulsel yang Viral
Gelora.co
Editor: Malda Hot News —Rabu, 17 Februari 2021 09:35 WIB
Terasjabar.id - Sosok menyerupai pocong terekam kamera pengawas atau CCTV di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel). Video rekaman itu viral di media sosial. Ada momen seekor anjing mengejar si pocong!

Pemilik CCTV, Karim (55), mengungkapkan kejadian itu berlangsung Selasa (9/2) dini hari, pukul 02.29 Wita. Awalnya, Karim mendengar suara anjing tak henti menggonggong pada pagi buta di depan rumah. Ia dan istrinya, Suriati (53), sempat mengira anjing menerkam kucing peliharaan.

"Selasa pukul 01.00 Wita lewat, itu ibu (Suriati) lagi mau salat tahajud. Selesai tahajud, pukul 02.00 Wita lewat, ada anjing menggonggong di depan rumah, ibu kan ada kucing kesayangannya, dia bilang jangan-jangan dimakan sama anjing kucingnya," kata Karim, Senin (15/2).

Rumah sekaligus gudang pupuk yang dihuni Karim dan keluarganya ini berlokasi di Jalan Lanto Dg Pasewang, Kampung Balang Loe, Kelurahan Balang Beru, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulsel.

Berdasarkan pengukuran via Google Maps, titik area sosok mirip pocong terekam CCTV itu lokasinya berjarak 1,3 kilometer dari Patung Pahlawan Jeneponto yang berada di bagian timur. Tempat terdekat yaitu dari Masjid Lailatul Qadar yang jaraknya sekitar 60 meter.

Salah satu kamera CCTV di kediaman Karim menyorot ke jalan yang di seberangnya terdapat lahan kosong ditumbuhi rumput dan pepohonan. "Di depan rumah memang kebun, di atasnya lagi ada kuburan. Ada kuburan keluarga," ucap Karim.

Dalam video yang beredar luas itu, terlihat sosok menyerupai pocong bergerak cepat ke arah barat melewati akses mirip gang. Bila dilihat dari peta digital Google Maps, Jalan Lanto Dg Pasewang ini badan jalannya lebar dan memiliki lajur dua arah untuk kendaraan.

Pada keesokan harinya, istri Karim semakin khawatir kucingnya telah dimakan anjing sehingga dia meminta anaknya mengecek rekaman CCTV. "Ternyata dibuka CCTV sama anak-anak, 'ih ada pocong, pukul 02.29 Wita di rekaman CCTV'," ucap Karim.

Secara pribadi, Karim yakin sosok yang dikejar anjing itu, sebagaimana terekam dalam CCTV, merupakan pocong. "Yang jelas kalau kita lihat, ini pukul 02.30 Wita, sudah dini hari, nggak mungkin kalau misal ini anak-anak pakai (pakaian) pocong, itu saja ada satu ekor anjing ikut, cuma nggak kelihatan karena sudah tidak terekam lagi CCTV," tutur Karim.(dtkGelora.co)

Viral Sulsel CCTV Pocong Anjing


Loading...