Kalahkan RB Leipzig, Juergen Klopp Puji Tiga Pemain Liverpool ini

Kalahkan RB Leipzig, Juergen Klopp Puji Tiga Pemain Liverpool ini
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 17 Februari 2021 09:07 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengapresiasi kinerja tiga pemainnya saat mengalahkan RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2) dini hari WIB.  Laga tersebut sengaja digelar di Puskas Arena, Budapest, Hungaria. Regulasi pemerintah Jerman melarang RB Leipzig menggelar pertandingan di markasnya. Alhasil, agenda dilaksanakan di tempat netral. 

Hal ini dimanfaatkan oleh Liverpool untuk mencuri kemenangan.Dua gol Sadio Mane dan Mohamed Salah pada babak kedua menjadi penentu. Kemenangan ini menjadi pelipur lara suporter the Reds karena sudah menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Primer Inggris. 

Selain tajamnya lini depan, Klopp juga memuji tebalnya benteng pertahanan tim. Alisson Becker yang sempat melakukan blunder ketika melawan Manchester City dan Leicester City di liga membuat penyelamatan gemilang ketika pemain lawan Christopher Nkunku menciptakan peluang emas. 

FOLLOW JUGA :

"Dia sudah melewati peristiwa besar saat melawan Leicester. Tentu clean sheet membantu kami. Alisson akan tidur dengan nyenyak di perjalanan pulang. Dia banyak membantu kami," kata Klopp seperti dilansir Liverpool Echo, Rabu (17/2). 

Selain memuji Alisson, Klopp juga mengapresiasi duet Ozan Kabak dan Jordan Henderson yang dipasang sebagai bek tengah. Klopp kembali terpaksa melakukan hal demikian karena badai cedera yang menerpa lini pertahanan skuatnya. 

"Menurut saya performa dia (Kabak) bagus, saya senang. Kemudian Henderson, dia bisa tampil di posisi itu dengan sempurna," ujar Klopp. 

Setelah unggul 2-0, Leipzig sempat menekan namun Liverpool juga bermain lebih santai dan mempertebal lini pertahanan. Rapatnya barisan belakang The Reds membuat tim asuhan Julien Nagelsmann sulit menciptakan peluang terbuka. Mereka banyak melakukan sepakan spekulasi yang tak jelas arahnya. 

"Bukan berarti Leipzig tidak punya kesempatan. Alisson tampil apik dan itu normal. Secara keseluruhan saya puas dengan performa pemain," kata dia.

Disadur dari Republika.co.id

Liverpool RB Leipzig Liga Champions Pandemi Covid-19


Loading...