Advertisement

Anies Baswedan Jadi Tokoh Yang Patut Diperhitungkan Di 2024

Anies Baswedan Jadi Tokoh Yang Patut Diperhitungkan Di 2024
Gelora.co
Editor: Malda Hot News —Rabu, 17 Februari 2021 09:07 WIB
Terasjabar.id - Berbagai prestasi dan penghargaan yang diraih selama menjabat sebagai gubernur DKI jakarta akan  membuat Anies Baswedan menjadi tokoh yang patut diperhitungkan di perhelatan Pilpres 2024.

Begitu kata pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam menanggapi hasil survei Median yang menyatakan warga DKI merasa puas dan menginginkan Anies kembali maju.

"Saya kira banyak survei yang telah menempatkan Anies pada posisi yang baik, tentu dengan demikian ada sebagian yang suka bahkan tidak suka atas prestasi yang telah ditorehkan oleh Anies selama ini," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (17/2).

Saiful menilai, Anies akan menjadi ancaman bagi pesaingnya nanti di Pilkada DKI. Bahkan, di Pilpres 2024 mendatang.

"Selain hal itu akan menjadi ancaman dalam kontestasi Pilgub DKI mendatang juga bahkan bukan tidak mungkin Anies akan menjadi tokoh yang patut diperhitungkan dalam perhelatan Pilpres 2024 mendatang," kata Saiful.

Sehingga kata Saiful, sosok Anies akan mengubah skema partai politik untuk tidak segan melirik, bahkan juga ada sebagian yang ingin mendongkel Anies.

“Sementara upaya untuk tetap menyerentakkan pilkada di tahun 2024 justru memberi ruang untuk Anies meninggatkan elektabilitasnya,” tegasnya. (RMOL/Gelora.co)

DKI Jakarta Viral Pilpres 2024 Jokowi Gubernur Anies Baswedan


Loading...