Advertisement

Mauricio Pochettino Beberkan Mbappe Sudah Prediksi PSG Tumbangkan Barcelona

Mauricio Pochettino Beberkan Mbappe Sudah Prediksi PSG Tumbangkan Barcelona
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 17 Februari 2021 08:56 WIB

Terasjabar.id - Kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) atas Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou ternyata sudah diprediksi Kylian Mbappe. Itu diungkapkan juru taktik Les Parisien, Mauricio Pochettino.

Hasil positif diraih PSG kala menghancurkan Barcelona dengan skor telak 4-1 di Spanyol, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Hasil ini meringankan langkah wakil Ligue 1 itu untuk lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2020/2021.

Performa luar biasa ditunjukkan Mbappe pada laga tandang itu dengan mencetak hattrick. Ternyata, tiga gol penyerang asal Prancis itu ke gawang Barcelona sudah sesuai janjinya kepada Pochettino sebelum laga.

Mbappe sempat bertanya kepada pelatih asal Argentina itu soal berapa kali dia pernah menang di Camp Nou. Setelah mendengar jawaban dari Pochettino, Le Petit Obama–julukan Mbappe-lantas berjanji untuk memberikan yang kedua.

“Sebelum pertandingan, dia bertanya berapa kali saya menang di Camp Nou. Saya jawab sekali,” papar Pochettino, dikutip dari Goal, Rabu (17/2/2021). “Dia lantas membalas: ‘Besok, kita akan menang untuk yang kedua kalinya,” lanjutnya seraya menirukan ucapan Mbappe.

Pochettino bukan sosok yang asing bagi Barcelona. Pria berusia 48 tahun itu selalu menjadi musuh bagi klub Katalan itu. Sebab, sosoknya sangat lekat dengan Espanyol, rival sekota Blaugrana di kawasan Catalunya.

FOLLOW JUGA :



Sebelum laga Barcelona vs PSG, satu-satunya kemenangan Pochettino di Camp Nou sebagai pelatih, terjadi pada musim 2008/2009. Secara mengejutkan, Los Periquitos-sebutan Espanyol- dibawanya menang 2-1.

Kini kemenangan kedua berhasil dicatatkan Pochettino atas armada Ronald Koeman di Camp Nou. PSG bahkan tidak sekadar menang, juga menorehkan rekor. Menurut catatan Liga Champions, mereka adalah klub asal Prancis pertama yang berhasil mengalahkan Barcelona di Camp Nou.

“Paris menjadi klub asal Prancis pertama yang mampu menang di Stadion Camp Nou sepanjang sejarah Liga Champions,” tulis Liga Champions pada laman resminya.

Disadur dari Sindonews.com 

PSG Barcelona Liga Champions Pandemi Covid-19 kylian Mbappe


Loading...