Advertisement

FAKTA LAGA Barcelona vs PSG, Messi dan Mbappe Bikin Rekor

FAKTA LAGA Barcelona vs PSG, Messi dan Mbappe Bikin Rekor
Sport illustrated
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 17 Februari 2021 08:50 WIB

Terasjabar.id  – Skor telak 4-1 tercipta pada akhir laga Leg I Babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 antara Barcelona vs Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Sejumlah fakta dan rekor tersaji seiring kemenangan telak Les Parisien tersebut.

Lionel Messi membawa Barcelona unggul lebih dulu pada menit 27 lewat titik putih. PSG lantas membalas dengan gelontoran empat gol, yakni tiga dari Kylian Mbappe dan satu sumbangan Moise Kean. Tim tamu membawa pulang keunggulan agregat 4-1 jelang leg kedua pada Maret mendatang.

Sejumlah fakta tersaji pada laga tersebut, termasuk yang melibatkan Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Berikut ulasannya, dirangkum dari berbagai sumber.


1. Rekor gol beruntun Lionel Messi

Lionel Messi mencetak minimal 20 gol dalam 13 musim beruntun (Foto: Reuters/Albert Gea)

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, melanjutkan catatan gemilangnya. La Pulga kini tercatat sudah mengemas minimal 20 gol di semua kompetisi dalam 13 musim beruntun bersama Barcelona!

2. Lionel Messi samai Raul Gonzalez

Tak hanya mencetak 20 gol secara beruntun bagi Barcelona, Lionel Messi sukses menyamai rekor Raul Gonzalez pada 2011. Keduanya sama-sama sukses mencetak minimal satu gol dalam 17 tahun beruntun di Liga Champions. Raul melakukannya pada 1995-2011, sedangkan Messi pada 2005-2021.

3. Hattrick Kylian Mbappe

Kylian Mbappe berhasil menyamai catatan yang dibuat striker legendaris Ukraina, Andriy Shevchenko, pada 1997. Le Petit Obama menjadi orang kedua yang mencetak trigol pada laga tandang di Camp Nou di ajang Liga Champions.

4. Rekor gol tandang PSG

Kylian Mbappe menjebol gawang Barcelona (Foto: Reuters/Albert Gea)


PSG kini menjadi kesebelasan dengan rekor gol tandang menakutkan. Mereka sudah mencetak minimal satu gol dalam 20 laga tandang beruntung di Liga Champions. Hanya Real Madrid yang punya streak lebih baik, yakni 22 laga.

5. Kekalahan tandang beruntun Barcelona

Untuk pertama kalinya di kompetisi Eropa, Barcelona menelan dua kekalahan di kandang sendiri secara beruntun. Sebelum disikat PSG, Blaugrana lebih dulu dihancurkan Juventus 0-3 pada fase grup.

(mrh/Okezone.com)

Viral PSG Barcelona Champions League


Loading...