Alisson Becker Tunjukan Penampilan Gemilang Saat Liverpool Kalahkan RB Leipzig, Klopp Ikut Senang

Alisson Becker Tunjukan Penampilan Gemilang Saat Liverpool Kalahkan RB Leipzig, Klopp Ikut Senang
(reuters Via Sindonews.com)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 17 Februari 2021 08:43 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp sedikit bergurau atas penampilan gemilang Alisson Becker di bawah mistar gawang saat leg I babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 kontra RB Leipzig. Dia menilai palang pintunya itu bisa tidur nyenyak dalam perjalanan pulang.

Sebelum laga RB Leipzig vs Liverpool digelar, Becker terus menjadi sorotan. Sebab, pada dua laga terkini di Liga Primer, kiper berpaspor Brasil itu selalu membuat blunder yang akhirnya membuat The Reds terpeleset.

Dia melakukan dua kesalahan ketika Liverpool kalah 1-4 dari Manchester City. Kemudian saat Si Merah tumbang 1-3 dari Leicester City, mantan penjaga gawang AS Roma itu menjadi penyebab kemasukan gol kedua.

Karena itu, banyak yang khawatir mental Becker terpuruk akibat blunder yang dibuat dalam dua laga terakhir. Namun, kiper berusia 28 tahun itu bisa mematahkan semua keraguan dengan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang

Di laga RB Leipzig vs Liverpool yang dilangsungkan di Budapest, Hungaria, Becker dua kali menyelamatkan awangnya. Tentu yang paling dipuji ketika mengagalkan peluang winger RB Leipzig, Christopher Nkunku di awal babak kedua.

FOLLOW JUGA :



Jika saja tembakan Nkunku bersarang ke gawang Liverpool, hasil akhirnya mungkin saja berubah berubah. Sebab ketika peluang itu terjadi, skor masih 0-0. Tak lama berselang Liverpool mencetak gol pembuka via Mohamed Salah (53) dan dilanjutkan Sadio Mane (58).

Alhasil, Liverpool menang 2-0 atas RB Leipzig. Hasil ini merupakan modal penting Liverpool saat gantian menjamu RB Leipzig di leg II babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. Kampiun Liga Primer itu akan tetap lolos sekalipun kalah 0-1.

“Sejujurnya, Alisson punya sejumlah momen besar di laga kontra Leicester, ketika melakukan penyelamatan brilian. Bisa dibayangkan dia akan tidur nyenyak di pesawat dalam perjalanan pulang. Betapa selalu dia banyak membantu kami,” kata Klopp di laman resmi Liverpool.

Kemenangan ini juga penting bagi Liverpool untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka. Sebab, pada Minggu (21/2/2021) dini hari WIB, Liverpool akan melakoni Derby Merseyside kontra Everton, di Anfield pada lanjutan Liga Primer 2020/2021.

Disadur dari Sindonews.com

Liverpool Liga Champions RB Leipzig Alisson Becker


Loading...