KSOP Kelas III Sunda Kelapa Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Karawang

KSOP Kelas III Sunda Kelapa Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Karawang
(Humas Ditjen Hubla Via Republika.co.id)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 16 Februari 2021 12:36 WIB

Terasjabar.id -- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP) Kelas III Sunda Kelapa, Jakarta Utara pada Senin (15/2) melepas satu kontainer bantuan kemanusiaan ke Karawang, Jawa Barat. Bantuan tersebut disalurkan kepada korban musibah bencana alam banjir yang terjadi di wilayah tersebut. 

Penyaluran bantuan dipimpin langsung Kepala KSOP Kelas III Sunda Kelapa, Capt. Roni Fahmi dan disaksikan oleh seluruh staff KSOP Sunda Kelapa. Dalam keterangannya yang diterima, Selasa (16/2), Roni mengungkapkan, aksi kemanusiaan serupa telah sering dilakukan. Kali ini, bantuan ditujukan untuk Desa Parungsari Kecamatan Teluk Jambe dan Dusun Pengasingan yang terkena dampak cukup parah.

“Untuk kesekian kalinya KSOP Sunda Kelapa melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan kemanusiaan sebanyak 8 M3/T kepada masyarakat Jawa Barat yang terendam banjir,” kata dia saat melepas pengiriman bantuan, di Jakarta.

FOLLOW JUGA :

Seperti diketahui, curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini membuat sungai maupun bendungan di beberapa daerah meluap dan menyebabkan banjir. Salah satunya di daerah Karawang.

Banjir di Karawang telah terjadi sejak pekan lalu. Tidak hanya merendam pemukiman warga yang terendam, tetapi juga area sawah, jalan raya dan semua fasilitas publik lainnya.

Roni mengungkapkan, jenis bantuan yang kali ini disalurkan berupa air mineral, sembako, obat-obatan dan pakaian bekas layak pakai. Bantuan diterima langsung oleh Lurah Desa Parungsari dan Kepala Desa Dusun Pengasingan.

“Bantuan ini dikumpulkan dari pegawai KSOP Sunda kelapa dan pengguna jasa sebagai bentuk kepedulian sesama masyarakat yang terdampak bencana,” ujarnya.

Roni menegaskan, aksi kemanusiaan akan terus dilakukan tatkala terjadi musibah bencana alam di wilayah Indonesia. “Ini sebagai wujud kepedulian insan perhubungan kepada masyarakat,” tutupnya.

Disadur dari Republika.co.id

KSOP Kelas III Sunda Kelapa Jakarta Utara Pandmei Covid-19 Bancana Alam Banjir Karawaang


Loading...