Advertisement

Tammy Abraham Menjadi Tumbal Tekel Keras Kapten Newcastle United, Thomas Tuchel Geram 'Itu Tekel Sembrono!'

Tammy Abraham Menjadi Tumbal Tekel Keras Kapten Newcastle United, Thomas Tuchel Geram 'Itu Tekel Sembrono!'
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 16 Februari 2021 12:12 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel geram Tammy Abraham menjadi tumbal tekel keras bek tengah sekaligus kapten Newcastle United Jamal Lascelles. Abraham menjadi korban saat The Blues menang 2-0 atas Newcastle dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stamford Bridge, Senin (15/2/2020) malam waktu lokal atau Selasa (16/2/2021) dini hari WIB.

Tammy Abraham yang bermain sejak menit pertama, mengalami cedera pada pergelangan kakinya akibat tekel tersebut. Pemain asal Inggris itu tidak bisa melanjutkan pertandingan sehingga digantikan Olivier Giroud pada menit ke-20.

Namun, ada hikmah di balik keluarnya Tammy Abraham. Pasalnya, Olivier Giroud mampu membawa Chelsea unggul 1-0 atas tim tamu pada menit ke-31. Olivier Giroud mencetak gol usai memanfaatkan bola muntah aksi tidak sempurna kiper Newcastle, Karl Darrow, dalam memotong bola.

Selang delapan menit, giliran Timo Werner yang mencatatkan namanya di papan skor untuk Chelsea. Pemain asal Jerman itu mencetak gol dengan mudah setelah sepak pojok Mason Mount gagal dihalau dengan sempurna oleh satu pun pemain Newcastle.

FOLLOW JUGA :

Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga pertandingan berakhir. Thomas Tuchel puas dengan kemenangan itu, tetapi cederanya Tammy Abraham merupakan kerugian untuk Chelsea.

“Belum ada kabar terbaru tentang Tammy (Abraham), tetapi kami harus menggantinya setelah menerima tekel keras. Jadi, kami khawatir, tetapi belum ada kabar tentang dia,” kata Thomas Tuchel, mengutip dari Sky Sports, Selasa (16/2/2021).

"Kami merasa itu adalah tekel yang sembrono. Dia (Lascelles) mengincar bola, ya, tetapi bagi saya, itu terlalu berisiko untuk mencederai lawan,” ucap juru taktik asal Jerman itu.

“Oleh sebab itu, bagi saya, tekel tersebut adalah pelanggaran. Itu nekat, tetapi oke bukan seperti kita mengkritik, hanya untuk berdiskusi dengan ofisial (pertandingan),” tuturnya.

Sementara itu, kemenangan membawa Chelsea naik ke posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 42 poin. The Blues –julukan Chelsea– menggusur Liverpool yang cuma punya 40 poin setelah terpuruk dalam beberapa pertandingan terakhir ini.

Namun, koleksi poin Chelsea sama dengan West Ham United yang ada di posisi kelima. Chelsea unggul selisih gol sehingga berhak ada di atas West Ham. Kondisi itu menandakan Chelsea tidak boleh lengah karena posisi mereka di empat besar belum aman.

Disadur dari Sindonews.com 

Chelsea Thomas Tuchel Newcastle United Tammy Abraham Premier lEague


Loading...