Advertisement

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Polri Tingkatkan Prestasi dan Dedikasi

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Polri Tingkatkan Prestasi dan Dedikasi
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 16 Februari 2021 11:30 WIB

Terajsabar.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengapresiasi kepada Unit Penyelenggara Pelayanan Publik di lingkungan Polres, Polresta, Polrestabes, Polda Metro yang berhasil mendapatkan penghargaan. Diketahui penghargaan tersebut adalah bentuk kolaborasi dan sinergi yang dilakukan oleh Kementerian PAN-RB bersama jajaran Kepolisian.

"Secara khusus saya ucapkan selamat kepada Unit Penyelenggara Pelayanan Publik di lingkungan Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro yang telah berhasil menerima penghargaan, yaitu: 12 Polres dengan kategori Pelayanan Prima, dan 40 Polres dengan kategori Sangat Baik," kata Ma'ruf saat memberikan sambutan dalam acara hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan Publik di Lingkungan Polres, Polresta, Polresmetro tahun 2020 melalui siaran virtual, Selasa (16/2).

Walaupun demikian, dia mendorong Polri agar terus meningkatkan prestasi sehingga jadi role model bagi unit kerja lainnya. Mulai di lingkungan kepolisian hingga instansi pemerintah.

FOLLOW JUGA :

"Mendorong Saudara-Saudara untuk terus meningkatkan prestasi dan dedikasi sehingga menjadi role model," ungkap Ma'ruf.

Ma'ruf berharap kali ini Polri bisa terus memperbaiki kinerja kelembagaan. Hal tersebut dalam rangka bertransformasi mewujudkan polri yang presisi.

"Momen apresiasi kinerja layanan Polri ini saya nilai penting sebagai sarana perbaikan kinerja kelembagaan Polri dalam rangka transformasi untuk mewujudkan Polri presisi, yaitu konsep kepolisian yang prediktif, responsibilitas atau bertanggungjawab, dan transparansi berkeadilan," ungkap Ma'ruf.

Penghargaan

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberikan penghargaan kategori Pelayanan Prima dengan Predikat A kepada 12 Satuan Kerja Polri. Hal itu berdasarkan Hasil Evaluasi Pelayanan Publik Polri tahun 2020.

"Saya sangat appreciate, terhadap upaya dan inovasi yang telah dilakukan dan tentunya harapan saya inovasi tersebut tidak berhenti hanya sampai di 12 Polres ini. Tapi ke depan bisa dilakukan secara nasional tidak hanya sampai di level Polres tapi Polda pun," kata Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit Prabowo.

Adapun 12 Satker Polri yang mendapatkan kategori pelayanan prima dengan predikat A, yaitu Polresta Pekanbaru, Polrestabes Palembang, Polrestabes Bandung, Polresta Cirebon, Polres Malang, Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Gresik, Polres Malang Kota, Polres Banyuwangi, Polres Kulon Progo, dan Polres Sleman.

"Sehingga kemudian pelayanan yang diberikan tidak bersifat parsial tapi semuanya merasakan standar kualitas prima yang sama. Oleh karena itu tolong disiapkan roadmaps kemudian tahapan-tahapannya sehingga kemudian semuanya bisa diukur," ujarnya.

Tak lupa, Kapolri juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Menteri PAN-RB lantaran telah menurunkan tim untuk bisa memberikan asistensi, evaluasi dan juga penilaian kepada Polri. Ia pun berharap untuk rencana ke depan pihaknya akan terus meningkatkan kinerja yang prima untuk Polres yang lain.

"Kita naikkan di level Polda dan juga Mabes Polri semuanya bisa melaksanakan pelayanan prima yang sama ini betul-betul bisa terwujud. Oleh karena itu tentunya saya selalu menghargai Inovasi dan kreativitas dari anggota-anggota terus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik terhadap publik," ujarnya.

Demikian Kapolri mengharapkan agar pencapaian tersebut dapat semakin ditingkatkan ke depannya, dan diharapkan dalam kurun waktu 100 hari ke depan ada satuan wilayah atau satuan kerja lain secara bergantian yang mendapatkan penilaian yang sama.

Disadur dari Merdeka.com 

Wakil Presiden Ma'ruf Amin Polda Metro Polri Pandemi Covid-19 Kemen PAN-RB


Loading...