Mau Balap Liar Keburu Ketahuan, Tujuh Motor Diamankan, Senjata Tajam dan Obat Terlarang Disita

Mau Balap Liar Keburu Ketahuan, Tujuh Motor Diamankan, Senjata Tajam dan Obat Terlarang Disita
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Selasa, 16 Februari 2021 11:22 WIB

Terasjabar.id - Sedikitnya 7 unit sepeda motor diamankan polisi karena pemiliknya diduga akan melakukan aksi balap liar yang kerap meresahkan masyarakat di sejumlah wilayah Kabupaten Sumedang, Senin (15/2/2021) malam.

Motor tersebut diamankan saat anggota Satuan Sabhara Polres Sumedang melaksanakan kegiatan razia untuk antisipasi balap liar dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, mengatakan, selain mengamankan 7 unit sepeda motor, pihaknya juga meringkus satu pengendara motor yang kedapatan membawa senjata tajam.

"Kami juga mengamankan satu orang pengendara motor yang membawa obat-obatan terlarang," ujarnya melalui pesan singkat, Selasa (16/2/2021).

Eko mengatakan, mereka diamankan oleh petugas gabungan satuan fungsi Polres Sumedang dan anggota polsek yang terlibat juga dibekali surat perintah kapolres.

Dalam razia tersebut pihaknya menyisir rute Jalan Prabu Gajah Agung-Jalan Kutamaya- Jalan Mayor Abdurahman- Jalan Prabu Gajah Agung dan berakhir di Mako Polres Sumedang.

"Selain itu, ditempatkan juga personel di titik -titik rawan balapan liar yaitu di Jalan Mayor Abdurahman atau di depan Jaya Perkasa Motor," kata Eko.

Dengan adanya razia tersebut, kata Eko, situasi sampai saat ini tetap aman dan kondusif dan untuk 7 motor dan dua pengendara, sudah diamankan di Mako Polres Sumedang.

Kapolres menegaskan, pihaknya akan terus menindak tegas terhadap para pelaku balapan liar dengan menugaskan anggota gabungan dan intansi terkait sebanyak 70 personel.

"Kami akan melakukan razia, saat menjelang hari libur atau tergantung situasi dari mulai dari pukul 22.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB atau sampai situasi kondusif," ucapnya.(Tribunjabar.id)



Balap Liar Senjata Tajam Obat Terlarang


Loading...