Advertisement

Proses Vaksinasi Covid-19 Bagi Nakes di Jatinegara Kini Sudah 90 Persen, Tidak Ada yang Mengalami KIPI

Proses Vaksinasi Covid-19 Bagi Nakes di Jatinegara Kini Sudah 90 Persen, Tidak Ada yang Mengalami KIPI
Ilustrasi (Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 16 Februari 2021 11:03 WIB

Terasjabar.id - Proses vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, terus berjalan.

Hingga kini, sudah 90 persen lebih tenaga kesehatan (nakes) di Jatinegara  telah disuntik vaksin Covid-19 untuk dosis tahap kedua.

Kepala Puskesmas Kecamatan Jatinegara, Dara Pahlarini mengatakan, hingga saat ini sudah 90 persen jajarannya divaksinasi Covid-19.

Hal itu untuk memberi perlindungan bagi tenaga kesehatan yang selama ini bertugas.

"Sudah 90,05 persen dari total 367 tenaga kesehatan di Puskesmas Kecamatan Jatinegara yang divaksin, sudah dosis tahap dua," katanya, Senin (15/2).

Menurut Dara, jumlah tersebut merupakan akumulasi sejak kegiatan vaksinasi Covid-19 diberikan serentak di Jakarta Timur pada Kamis (14/1) lalu.

FOLLOW JUGA :

Memang ada beberapa tenaga medis yang belum divaksin karena beberapa hal, seperti karena sedang diabetes, dan darah tinggi.

 "Sisanya yang belum karena sedang dalam pengobatan hipertensi dan DM (diabetes melitus). Sejauh ini tidak ada yang mengalami KIPI atau kejadian ikutan pasca-imunisasi," ujarnya.

Sebelumnya Kasudin Kesehatan Jakarta Timur Indra Setiawan menuturkan, pihaknya sudah menerima 49.424 vial (dosis) vaksin kedua.

Pemberian vaksi itu diharapkan bisa meningkatkan kekebalan tubuh bagi tenaga kesehatan yang ada di 10 Kecamatan Jakarta Timur.

"Seluruh vaksin ini disebar di 113 fasilitas kesehatan yang tersebar di 10 Kecamatan di Jakarta Timur," tuturnya kala itu. (Ifand/win)

Disadur dari Poskota.co.id

Program Vaksinasi Pandemi Covid-19 Prokes Jatinegara Jakarta Timur


Loading...