Kepedulian Terhadap Penenun Tradisional Lokal, Mayjen TNI Andi Sumangerukka Bagikan Paket Bantuan di Buton

Kepedulian Terhadap Penenun Tradisional Lokal, Mayjen TNI Andi Sumangerukka Bagikan Paket Bantuan di Buton
(Penrem 143/HO : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 16 Februari 2021 10:47 WIB

Terasjabar.id - Pembagian paket bantuan kepada masyarakat Kelurahan Sulaa, tidak saja dalam membantu Buton menghadapi COVID 19, tapi juga wujud kepedulian Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka terhadap Penenun tradisional lokal.

Peduli Penenun Lokal, Mayjen TNI Andi Sumangerukka Bagikan Paket Bantuan di Buton


Hal itu disampaikan Kepala Penerangan Korem 143/Halu Oleo Mayor Arm Sumarsono dalam pernyataan tertulis yang diterima, Selasa (16/2/2021).

Dijelaskan Kapenrem, pembagian paket bantuan berupa Natura dari Pangdam XIV/Hsn tersebut dibagikan Ketua Persit KCK Koorcab Korem/143 Vera Jannie A Siahaan .

"Tadi sore, bersama pengurus Persit Korem 143 dan Kodim 1413/Buton, Ibu Danrem Ny Jannie A Siahaan membagikan paket bantuan berupa Natura (bahan makanan) kepada para pengrajin Tenun lokal di Kelurahan Sulaa," ujar Mayor Arm Sumarsono.

Bantuan tersebut, lanjutnya, tidak saja dalam rangka menghadapi Pandemi COVID 19, tapi juga wujud kepedulian terhadap kelompok usaha Tenun di Kecamatan Betoambari.


“Kebetulan kegiatan tersebut dirangkai dengan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Ibu Ketua Persit Koorcab Rem 143 di wilayah Buton," kata Sumarsono.

FOLLOW JUGA :



Tadi pagi, lanjutnya, rombongan berangkat dari Kendari dengan menggunakan kapal komersial Kendari-Buton dan kapal bantuan dari Artha Graha.

"Kegiatan ini juga pada dasarnya selaras dengan kebijakan Bapak KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dalam membantu masyarakat Indonesia di tengah Pandemi COVID 19," katanya.


Seperti halnya disampaikan Sumarsono, saat memberikan paket bantuan kepada masyarakat di Sulaa, Vera yang merupakan istri dari Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A Siahaan menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pangdam kepada masyarakat Sultra khususnya yang berada di wilayah Buton.

“Semoga bantuan paket sembako ini bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi sekarang ini,” tuturnya.

“Bantuan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian dari Bapak Mayjen TNI Andi Sumangerukka kepada masyarakat Sultra dan kali ini Kota Bau Bau, khususnya Kelurahan Sulaa,” tandas Vera.

Di tempat yang sama, selain mengucapkan terima kasih, Lurah Sulaa Arifin Bariun pun turut berdoa agar Mayjen TNI Andi Sumangerukka senantiasa sukses dalam pengabdiannya.

“Terimakasih Bapak Mayjen Andi Sumangerukka, semoga jalan kesuksesan selalu mengiringi langkah beliau dalam pengabdiannya,” pungkas Lurah Sulaa.

Selain Dandim 1413/Buton Letkol Inf Arief Kurniawan, dalam kunjungan tersebut juga diikuti oleh Kasi Pers Kasrem 143/HO Kolonel Arh Saptarendra P, dan para pengurus Persit KCK Koorcab Rem 143 dan Kodim 1413/Buton.

Disadur dari Sindonews.com 

Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Pandemi Covid-19 Prokes Mayjen TNI Paket Bantuan


Loading...