Advertisement

Sabtu, 15 Desember 2018 17:22 WIB

BPN Bantah Pernyataan Ngabalin soal Pendukung Utama Prabowo Pindah ke Jokowi

Malda —Pendidikan
BPN Bantah Pernyataan Ngabalin soal Pendukung Utama Prabowo Pindah ke Jokowi

Terasjabar.id - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiga Uno, Ferry Juliantono membantah pernyataan Ali Mochtar Ngabalin yang menyatakan ada pendukung utama Prabowo yang pindah mendukung ke Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Ngabalin selaku Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) itu sebelumnya menyebut, pada Januari 2019 bakal ada pendukung utama Prabowo yang pindah haluan ke Jokowi.

"Tidak tahu. Nanti aja tunggu Januari ada apa tidak," kata Ferry usai diskusi Polemik MNC Trijaya di Restoran D'consulate, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/12/2018).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu meyakini tidak akan ada "orang dekat" Prabowo yang akan beralih ke kubu Jokowi. Pasalnya, pihak yang menjadi tim sukses pasangan nomor urut 02 itu solid dan sudah berkomitmen.

Apalagi, Ferry mengklaim, dari beberapa hasil lembaga survei, tren elektabilitas Prabowo-Sandi mengalami peningkatan. Meskipun, tetap di bawah pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Dengan begitu, Ferry menyakini, tim BPN tidak akan ada yang menyebrang ke kubu sebelah. Malah, dia menyebut, tim sukses Jokowi yang akan berlari ke BPN, lantaran klaim peningkatan elektabilitas itu.

"Kalau tren elektabilitasnya sekarang sudah seperti ini, saya rasa yang banyak malah dari TKN pindah dari koalisi Jokowi-Ma'ruf pindah," klaim Ferry.

Ngabalin mengatakan dirinya telah berkomunikasi dengan mereka yang akan mengalihkan dukungan dari Prabowo kepada Jokowi. Ngabalin memastikan bahwa peralihan dukungan murni berdasarkan kesadaran, tanpa iming-iming apa pun.

"Iya (ada), karena mereka sudah berkomunikasi sama saya. Saya bilang bahwa enggak ada masalah. Anda kan bukan keluar dari Islam, Anda hanya pindah dukungan," kata Ngabalin usai menghadiri deklarasi Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) di Hotel Grand Zuri, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), kemarin.




(Tika/Sumber:Okezone.com)





Related Post



Comment