Advertisement

Ribuan Pedagang di Tangsel Akan Segera Mendapatkan Vaksin Covid-19, 'Mereka Perlu Jadi Prioritas'

Ribuan Pedagang di Tangsel Akan Segera Mendapatkan Vaksin Covid-19, 'Mereka Perlu Jadi Prioritas'
Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Tangerang Selatan Tulus Muladiyono (Poskota.co.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 16 Februari 2021 09:55 WIB

Terasjabar.id - Ribuan pedagang di Tangerang Selatan (Tangsel) akan segera mendapatkan Vaksinasi Covid-19 Sinovac, bulan Maret mendatang.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Tangsel Tulus Muladiyono mengatakan, data sementara ada 10 ribu pedagang di pasar.

"Data dari Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) jumlahnya 10 ribu pedagang di pasar. Namun saya minta pedagang di pinggir jalan juga didata," ujarnya di Kantor Pemkot Tangsel, Senin (15/2/2021).

Dikatakannya, paling cepat penyuntikan vaksin Covid-19 bagi para pedagang dilakukan akhir Februari, usai tenaga kesehatan (nakes). 

FOLLOW JUGA :

Sebab, menurut pihak Dinkes, pedagang sangat perlu divaksin Covid-19, mereka perlu menjadi prioritas, karena mereka sering berinteraksi langsung dengan para pembeli.

"Interaksi mereka setiap hari tinggi sebagai penjual kebutuhan pokok. Karena itu mereka juga perlu jadi prioritas penerima vaksin," sebutnya. 

Tulus menyebut, para pedagang di pasar yang akan disuntik vaksin tidak diwajibkan memiliki KTP di wilayah Tangsel.

"Pokoknya pedagang pinggir jalan, di pasar tradisional dan modern semua disuntik vaksin. Tapi mungkin dimulai pedagang di pasar tradisional dulu dan tidak perlu dia ber KTP Tangerang Selatan," ungkapnya. (Ridsha Vimanda Nasution/Kontributor/win)

Disadur dari Poskota.co.id

Pedagang Tangsel Pandemi Covid-19 Program Vaksinasi Disperindag


Loading...