Advertisement

Kalahkan Newcastle United, Kepa Menemukan Kembali Kepercayaan Dirinya di Chelsea, Kata-kata Tuchel Malah Bikin Sakit Hati

Kalahkan Newcastle United, Kepa Menemukan Kembali Kepercayaan Dirinya di Chelsea, Kata-kata Tuchel Malah Bikin Sakit Hati
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 16 Februari 2021 09:15 WIB

Terasjabar.id - Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga menemukan kembali kepercayaan dirinya di Chelsea . Penjaga gawang asal Spanyol itu bermain apik dan tidak kebobolan saat membawa The Blues menang 2-0 atas Newcastle United pada laga pekan ke-24 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stamford Bridge, Senin (15/2/2021) malam waktu lokal atau Selasa (16/2/2021) dini hari WIB.

Dua gol Chelsea disumbang Olivier Giroud pada menit ke-31 dan Timo Werner (39). Selain kedua penyerang Chelsea yang telah berjasa, Kepa Arrizabalaga pun layak mendapatkan apresiasi lebih setelah berandil besar dalam laga itu.

Kepa akhirnya dipercaya lagi bermain di Liga Primer dan dia sukses menjaga gawang Chelsea tanpa kebobolan. Padahal dari 10 tendangan yang dilancarkan Newcastle, empat peluang di antaranya tepat ke arah gawang.

Akan tetapi, berkat pertahanan Chelsea yang ketat dan apiknya permainan Kepa, The Blues pun mengakhiri pertandingan dengan tak merasakan kebobolan. Aksi Kepa itu lantas mendapatkan pujian dari para warganet di twitter.

Sekitar pukul 08.00 WIB, Kepa sempat bertengger di posisi keempat dalam daftar trending topic di laman trends24.in. Tentunya banyak yang memberikan komentar positif terhadap kiper termahal di dunia tersebut.

FOLLOW JUGA :

Kendati begitu, Kepa nyatanya justru dibuat sakit hati oleh Pelatih Thomas Tuchel . Sebab pelatih yang baru menangani Chelsea itu dengan tegas menjelaskan bahwa Kepa tetap akan menjadi yang kedua di Chelsea.

Tuchel masih merasa bahwa kiper utama Chelsea itu adalah Edouard Mendy. Pada laga selanjutnya pun Tuchel dengan tegas memastikan bahwa Mendy akan kembali bermain di bawah mistar gawang dan Kepa lagi-lagi bakal menjadi penghangat bangku cadangan.

“Saya sangat senang dengan penampilannya (Kepa), tetapi Edouard Mendy adalah yang nomor satu (di kiper Chelsea) dan dia akan kembali ke gawang pada laga selanjutnya,” kata Tuchel, mengutip dari BBC, Selasa (16/2/2021).

Lantas jika Mendy adalah kiper utama di Chelsea, kenapa Kepa justru yang dimainkan di laga kontra Newcastle? Alasannya karena Tuchel melihat Kepa tampil cukup baik di laga-laga sebelumnya dan Dia mau memberikan kiper keduanya itu menit bermain lagi.

“Itu sudah jadi keputusan yang kami ambil bersama dengan pelatih kiper dan penjaga gawang (jawaban Tuchel saat ditanya kenapa Kepa dimainkan). Kami melihat mereka sebagai satu tim yang bersaing untuk satu tempat. Dia melakukannya dengan baik di pertandingan terakhir dan kami ingin memberinya pertandingan di Liga Primer,” tutup Tuchel.

Disadur dari Sindonews.com 

Chelsea Newcastle United Premier League Thomas Tuchel Kepa Arrizabalaga


Loading...