Menang 13 Kali Beruntun, Petarung MMA Muslim Kamaru Usman Berhasil Memecahkan Rekor GSP

Menang 13 Kali Beruntun, Petarung MMA Muslim Kamaru Usman Berhasil Memecahkan Rekor GSP
(The sun : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 16 Februari 2021 08:41 WIB

Terasjabar.id - Menang 13 kali beruntun, petarung MMA Muslim Kamaru Usman memecahkan rekor legenda UFC Georges St-Pierre (GSP) di Kelas Welter UFC. Sempat terjatuh di ronde 1, Usman balik meng-KO Gilbert Burns di ronde 3 dalam pertarungan UFC 258.

Juara bertahan Kelas Welter UFC itu mempertahankan gelarnya sekaligus memperpanjang rekor 13 kemenangan beruntunnya untuk melampaui GSP yang berusia 39 tahun. St-Pierre, juara dua kelas, dianggap salah satu petarung UFC terhebat sepanjang masa.

Setelah kemenangan 13 beruntun tersebut, Usman menantang Georges St-Pierre untuk bertarung di octagon. Bagi Usman, melawan GSP yang merupakan petarung UFC Kelas Welter terbaik, menjadi impiannya. ’’Tentu saja, saya ingin Georges, tetapi saya tidak menginginkan Georges karena uang atau semacamnya.Seperti yang saya katakan, saya adalah seorang pesaing. Saya ingin Georges karena Georges petarung kelas atas. Georges masih bisa melakukannya. Saya melihatnya berlatih,’’kata Usman.

FOLLOW JUGA :


Georges St-Pierre saat ini berada di masa pensiun yang belum tahu kapan akan kembali ke octagon. Namun, Usman berharap GSP mau memenuhi tantangannya. ’’Georges masih bisa melakukannya. Jadi jika ada potensi pertarungan besar itu, jika Georges ingin kembali, tentu saja,’’harapnya.

Georges St-Pierre pertama kali pensiun pada 2013 setelah mempertahankan gelarnya melawan Johny Hendericks, dalam pertahanan kesembilan berturut-turut. Dia kemudian kembali pada 2017 dan mengalahkan Michael Bisping untuk mahkota kelas menengah, tetapi gagal bertarung lagi, secara resmi mundur pada 2019.

GSP telah dikaitkan dengan pertarungan impian melawan raja kelas ringan tak terkalahkan Khabib Nurmagomedov, 32. Namun, duel impian itu sulit terlaksana karena Khabib masih belum ingin comeback.

Disadur dari Sindonews.com 

UFC Kamaru Usman Petarung MMA Muslim GSP Pandemi Covid-19


Loading...