Advertisement

Pelatih Chelsea Mengapresiasi Werner yang Akhiri Puasa Gol Selama Tiga Bulan

Pelatih Chelsea Mengapresiasi Werner yang Akhiri Puasa Gol Selama Tiga Bulan
(Football.London : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 16 Februari 2021 08:21 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengapresiasi gol pertama Timo Werner setelah puasa menjebol gawang lawan selama tiga bulan. Werner berhasil menggenapkan kemenangan the Blues 2-0 atas Newcastle United pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris, Selasa (16/2) dini hari WIB. 

"Ya, tentu. Bagi striker, kepercayaan diri berasal dari gol, tidak ada yang lain. Dia (Werner) bekerja keras untuk itu," kata Tuchel seperti dilansir Football London, Selasa (16/2). 

Werner yang didatangkan dari RB Leipzig musim panas tahun lalu terakhir kali mencetak gol pada 7 November 2021. Striker berusia 24 tahun itu juga berkontribusi mencetak assist dalam proses gol Olivier Giroud pada menit ke-31 laga. 

"Dia sangat berarti dengan assist sekaligus mendapatkan penalti di pertandingan terakhir. Hari ini, dia mencetak gol dan itu adalah hal yang baik untuknya," ujar Tuchel.

FOLLOW JUGA :

Di satu sisi, kemenangan membawa Chelsea kembali ke empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 42 poin. Ini kemenangan keempat beruntun Tuchel yang belum sebulan menggantikan Frank Lampard di kursi pelatih Chelsea. 

"Saya bahagia karena dia sangat bekerja keras dan saya percaya ada hal besar lain yang akan terjadi," kata dia.

Bagi Werner, gol pertamanya setelah 1.000 menit merupakan hal spesial. Senada dengan sang pelatih, ia berpendapat gol adalah hal penting bagi seorang penyerang. 

"Menurut saya sebagai seorang striker, situasinya akan sulit ketika kami tidak mendapat kesempatan," kata Werner seperti dilansir Daily Mail, Selasa (16/2). 

"Saya melewati banyak kesempatan, akhirnya rekan-rekan setim saya memberikan saya situasi agar saya bisa mencetak gol. Ini hal yang penting untuk terus melaju."

Disadur dari Republika.co.id

Thomas Tuchel Chelsea Premier League Newcastle United


Loading...