Advertisement

4 Fakta Janda di Cianjur yang Tetiba Hamil dan Lahirkan Bayi Perempuan

4 Fakta Janda di Cianjur yang Tetiba Hamil dan Lahirkan Bayi Perempuan
Suara.com
Editor: Malda Berita Viral —Senin, 15 Februari 2021 14:14 WIB

Terasjabar.id - Beredar sebuah kabar mengejutkan dari seorang janda muda yang tiba-tiba hamil dan melahirkan.

Kabar tersebut viral dan menjadi perbincangan publik. Pasalnya, janda bernama Siti Zainah merasa tidak melakukan hubungan seks.


Siti Zainah menceritakan bahwa dirinya tiba-tiba hamil dan melahirkan di Puskesmas Cidaun, Rabu (10/2/2021) sekitar pukul 12.45 WIB.

Periswtiwa ini cukup menyita perhatian publik. Berikut Suara.com rangkum soal fakta-fakta dari janda muda yang hamil tanpa melakukan hubungan seks.


Siti Zainah, janda Cianjur hamil tanpa hubungan seks (Dok Youtube Wa Kucir Official)
Siti Zainah, janda Cianjur hamil tanpa hubungan seks (Dok Youtube Wa Kucir Official)

1. Perut tiba-tiba membesar

Siti Zainah bercerita bahwa dirinya sedang bersantai dengan tengkurap di ruang tengah rumahnya.

Tiba-tiba, dirinya merasa ada semacam angin masuk melalui alat kelaminnya.

Kemudian, sekitar 15 menit ia merasakan perutnya sakit dan membesar.

"Sesudah sholat Ashar, saya lagi tiduran dengan posisi telungkup, tiba-tiba merasakan ada angin masuk melalui vagina,” terang Siti pada wartawan, saat dihubungi melalui telepon Camat Cidaun, Jumat (12/2/2021) kemarin.

Tidak berselang lama, terjadi lagi keanehan dengan perutnya mendadak kembali mengecil lalu kembali membesar tanpa mengetahui penyebabnya.

Tentu saja kaget, wallahualam tidak tahu apa yang saya alami, perut kembang kempis selama kurang lebih 15 menit,” katanya.

2. Tiba-tiba melahirkan

Siti pun mendatangi Puskesmas Cidaun untuk diperiksa. Rupanya, dirinya tengah mengandung.

Tidak berselang lama, Siti merasakan perutnya mulas seperti hendak melahirkan.

Dalam waktu satu jam setelah kejadian pertama, atau tepatnya pukul 14.25, akhirnya bayi mungil berjenis kelamin perempuan terlahirkan disertai tangisannya.

"Meski saya tidak tahu apa yang terjadi, saya tetap akan merawat bayi ini sebagai titipan Allah SWT, namun belum diberikan nama," tandasnya.

3. Cyrptic Pregnancy

Kejadian yang dialami Siti Zainah dalamilmiah sering disebut dengan cyriptic pregnancy.

Meski tidak umum, kondisi ini juga bukanlah suatu hal yang langka.

Diperkirakan 1 dari 400 wanita tidak mengetahui dirinya hamil hingga usia kandungan 5 bulan atau lebih. Tak hanya itu, 1 dari 2500 wanita bahkan tidak tahu ia hamil hingga akan melahirkan.

Sebagian orang mungkin berpikir bahwa ibu hamil tersebut bukan tidak tahu, namun menyangkal atau pura-pura tidak tahu (denial pregnancy). Pasalnya, dengan segala gejala kehamilan, harusnya ia sadar bahwa dirinya sedang hamil.

Namun hanya sekitar 10 persen sampai 15 persen kasus cryptic pregnancy yang dipengaruhi oleh gangguan kepribadian atau gangguan jiwa. Sebagian wanita dengan cryptic pregnancy bahkan ternyata cukup berpendidikan dan dalam hubungan yang stabil.

4. Puskesmas ikut dalami kasus ini

Kepala Puskesmas Cidaun Kabupaten Cianjur, Eman Sulaeman mengatakan pihaknya kini tengah mendalami berita viral mengenai janda yang hanya hamil selama satu jam kemudian melahirkan.

Menurutnya, tidaklah mungkin seorang perempuan dapat melahirkan tanpa melewati proses kehamilan.

Saat ini sendiri lanjut dia, tenaga kesehatan dari Puskesmas Cidaun terus memantau kondisi kesehatan ibu dan bayi tersebut.

“Setelah saya cek ke lokasi bersama-sama kapolsek dan pak camat, keadaan ibu sehat. Kondisi bayi perempuan itu lahir dengan berat bayi 2,9 kilogram dan sehat juga. Akan kami pantau terus kondisi kesehatannya,” ujarnya, Minggu (14/2/2021).(Suara.com)

Hamil Janda Viral Garut Hamil Cidaun Cianjur


Loading...