Advertisement

Babak 16 Besar Liga Champions, Liverpool Harus Bekerja Keras Hadapi RB Leipzig

Babak 16 Besar Liga Champions, Liverpool Harus Bekerja Keras Hadapi RB Leipzig
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 15 Februari 2021 13:58 WIB

Terasjabar.id – Laga 16 besar Liga Champions akan menyajikan partai menarik yang mempertemukan RB Leipzig vs Liverpool di Stadion Puskas Arena, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Laga tersebut sejatinya akan digelar di markas Leipzig, yakni Red Bull Arena. Namun karena adanya pembatasan protokol kesehatan di Jerman, duel kedua tim harus dipindah ke Puskas Arena.

Walau batal bermain di kandang, nampaknya hal tersebut bukan jadi suatu permasalahan bagi Leipzig yang notabene memiliki modal bagus jelang pertandingan.

Tim berjuluk Die Bullen itu sedang memiliki penampilan apik di ajang liga domestik.

Dari lima partai terakhir yang dijalani, pasukan Julian Nagelsmann sukses meraih empat kemenangan dan hanya mengalami satu kali  kekalahan. 

Berkat raihan positif tersebut, Leipzig kini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 44 poin.

Tak hanya itu, Leipzig juga tampil cukup impresif di babak group Liga Champions. Tergabung di group H, Amadou Haidara dan kolega berhasil menduduki peringkat dua dengan raihan 12 poin.

FOLLOW JUGA :

Hal tersebut cukup berbanding terbalik dengan sang lawan, Liverpool. Jordan Henderson dan kawan-kawan kini sedang dinaungi kondisi kurang bagus.

Liverpool baru saja menerima tiga kekalahan beruntunnya di Liga Inggris. Terbaru, Sadio Mane dan kolega harus bertekuk lutut oleh Leicester City dengan skor 1-3.

Hasil tersebut tentu bukan modal bagus bagi Merseyside Merah jelang pertandingan melawan Leipzig. 

Meski begitu, sang juru taktik Liverpool Jurgen Klopp mengatakan timnya akan terus bekerja keras guna menghentikan rentetan hasil buruk yang didapat di beberapa pertandingan terakhir.

"Kami sudah membicarakannya. saya tahu satu-satunya jalan keluar dari situasi ini adalah bekerja keras dan bermain dengan bagus. Kami masih bisa melakukan itu dan kami akan terus melakukannya. Kemudian kami akan mendapatkan hasilnya dan melihat di mana kami akan berakhir. Situasinya tidak mudah dan kami harus bisa menghadapinya" jelas Klopp seperti dikutip dari laman resmi Liverpool.

Dalam pertandingan tersebut, The Reds diperkirakan masih belum dapat diperkuat oleh beberapa pemain andalannya yang masih dibekap cedera.

Informasi baru menyebutkan, Liverpool kembali terancam kehilangan pemainnya yakni James Milner yang dikabarkan mengalami cedera hamstring pada saat bertanding melawan Leicester akhir pekan kemarin.

"Saya pikir Hamstring. Itulah yang dia katakan. Dia hanya merasa sedikit tetapi dia tidak ingin mengambil risiko pun dengan kami yang tidak ingin mengambil risiko, jadi kami menariknya keluar. Kami akan lihat bagaimana perkembangannya, tapi ya, sepertinya hamstring." Ujar Klopp.


Perkiraan susunan kedua tim:

RB Leipzig (3-1-4-2): P. Gulacsi; Klostermann, V. Orban, M. Halstenberg; K. Kampl; D. Olmo, A. Haidara, Angelino, N. Mukiele; Poulsen, C. Nkunku.

Pelatih: Julian Nagelsmann

Liverpool (4-3-3): Alisson; A. Robertson, J. Henderson, O. Kabak, T. Alexander-Arnold; X. Shaqiri, G. Wijnaldum, Thiago; S. Mane, R. Firmino, M. Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp

(CR04/tri)

Disadur dari Poskota.co.id

Liverpool RB Leipzig Liga Champions Pandemi Covid-19 Babak 16 Besar


Loading...