Advertisement

5 Hal Menarik dari Trailer Perdana Justice League Versi Zack Snyder

5 Hal Menarik dari Trailer Perdana Justice League Versi Zack Snyder
The Verge
Editor: Malda Teras Seleb —Senin, 15 Februari 2021 13:40 WIB

Terasjabar.id - 

Justice League versi Zack Snyder resmi merilis trailer perdananya. Film ini merupakan Justice League versi lain dari film sebelumnya yang dirilis di 2017.

Sentuhan berbeda diberikan Zack Snyder pada Justice League yang besutannya kali ini. Sebelumnya, sang sutradara hengkang di tengah-tengah produksi dan membuat Joss Whedon mengambil alih produksi Justice League tahun 2017.

Secara karakter, tak banyak yang berbeda dari penampilan superhero di Justice League terdahulu. Ben Affleck, Henry Cavill, Gal Gadot, Ezra Miller, Jason Momoa dan Ray Fisher masih menjadi Batman, Superman, Wonder Woman, The Flash juga Aquaman dan Cyborg.

Meski begitu, versi sebelumnya menuai banyak kritik. Justice League versi pertama di antaranya dikritik soal skenario yang maju-mundur hingga efek CGI yang lemah dan mengecewakan.

Sebelum menyaksikan filmnya 18 Maret 2021, ada sejumlah hal menarik pada trailer film ini yang patut disimak. Apa saja? Berikut di antaranya:

1. Superman berkostum serba hitam

Justice LeagueJustice League Foto: (dok.HBO)

Penampilan Superman dengan kostumnya serba hitam dimunculkan. Kostum ini adalah penampilan Superman yang populer dan dikenal di cerita The Reign of the Superman pada 1990.

Melanjutkan dari kisah Batman v Superman: Dawn of Justice, dalam Justice League, Superman bangkit dari kematiannya karena kekuatan Kryptonian.

Dalam wawancara, Zack Snyder mengungkapkan alasannya menampilkan Superman dengan kostum tersebut. Ia menyebut hal itu memiliki benang merah dari bangsa Krypton yang mengenakan busana serba hitam saat Superman pergi.

2. Kehadiran Joker

Justice LeagueJoker Jared Leto dalam Justice League Foto: (dok.HBO)

Trailer Justice League menampilkan ancaman mengerikan dari Darkseid dan Apokolips, memberikan sekilas pandangan tentang Desaad dan Granny Goodness serta versi berbeda dari Steppenwolf.

Selain kelima superhero yang menjadi pemeran utama, Zack Snyder menyelipkan kehadiran musuh bebuyutan Batman yang terkenal.

Ia adalah Joker yang diperankan Jared Leto. Joker dimunculkan di adegan pasca trailer menarik perhatian Batman.

3. Kehadiran Lex Luthor

Lex Luthor tak secara gamblang hadir. Namun ia membuka trailer memberikan narasinya.

Selain itu, adegan tersebut dibuka dengan adegan yang melibatkan Lex Luthor di dalamnya. Itu adalah urutan yang melibatkan juga Superman dalam pertempuran yang terjadi dalam Batman v Superman: Dawn of Justice.

Dalam trailer, urutan adegan juga menampilkan kematian Superman dan Doomsday.

4. Pertemuan Batman dan Joker

Justice LeagueJustice League Foto: (dok.HBO)

Zack Snyder mengatakan bahwa penting bagi penggemar untuk melihat Batman (Ben Affleck) dan Joker (Jared Leto) dipertemukan di Justice League miliknya, di mana Leto mengulangi perannya untuk pertama kalinya sejak Suicide Squad 2016.

"Bagian dari alasan saya benar-benar ingin melakukan adegan itu adalah karena saya merasa Joker adalah bagian dari semesta DCEU, penting bagi saya bahwa Batman dan Joker memiliki adegan bersama," kata Snyder di I Minutemen.






5. Villain sekutu Steppenwolf

Justice LeagueJustice League Foto: (dok.HBO)

Penggemar disodorkan kehadiran villain selain Darkseid. Ia adalah DeSaad yang merupakan villain tak kalah kejam. Selain itu ada pemimpin Darkseid lainnya yaitu Granny Goodness yang berada di balik Lord of Apokolips.

Di versi Justice League Joss Whedon, kehadiran Darkseid tak dimunculkan sepenuhnya.(Detik)

Justice League Viral Zack Snyder Gal Gadot


Loading...