Advertisement

Program Vaksinasi Covid-19, Mulai Hari Rabu, 55 Ribu Pedagang Pasar Tanah Abang Akan Divaksin

Program Vaksinasi Covid-19, Mulai Hari Rabu, 55 Ribu Pedagang Pasar Tanah Abang Akan Divaksin
Ilustrasi (dok Poskota.co.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 15 Februari 2021 13:24 WIB

Terasjabar.id –  Pemerintah akan melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk tahap kedua yang dimulai Hari Rabu, tanggal 17 Februari 2021, kepada pedagang di Pasar Tanah Abang.

"Ada sekitar 55 ribu pedagang pasar Tanah abang yang menjadi target sasaran vaksinasi," terang Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Dr.dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM. MARS. 

Itu disampaikan dr Maxi dalam kegiatan media briefing yang dilaksanakan Kementerian Kesehatan, Senin (15/2/2021) secara virtual.

Hadir dalam acara tersebut, Juru bicara vaksinasi dari Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi. 

FOLLOW JUGA :

Dr Maxi mengatakan pedagang termasuk dalam kelompok profesi yang sangat rawan terpapar covid-19 dalam kegiatan sehari-hari di pasar, sehingga harus segera divaksin.

Dia menjelaskan pelaksanaan  vaksinasi tahap kedua ini akan dimulai kepada pedagang pasar yang menjadi pilot project di DKI Jakarta yaitu di Pasar tanah abang pada hari Rabu 17 Februari 2021. 

"Vaksinasi bagi pedagang akan berlangsung selama enam hari dengan targetnya sekitar 55 ribu pedagang di Pasar Tanah Abang,  nantinya kami harapkan akan bergulir di seluruh pasar yang ada di DKI Jakarta, termasuk di seluruh Indonesia ," ujar Maxi. (johara/tri) 

Disadur dari Poskota.co.id

Program Vaksinasi Pandemi Covid-19 Prokes Pedagang Pasar Tanah Abang


Loading...