Jelang Barcelona vs PSG, Ronald Koeman: ''Lionel Messi Sedang Bahagia''

Jelang Barcelona vs PSG, Ronald Koeman: ''Lionel Messi Sedang Bahagia''
Bolasport Ronald Koeman dan Lionel Messi bersalaman saat Barcelona menang 3-1 atas Girona dalam laga persahabatan di Stadion Johan Cruyff, Rabu (16/9/2020)
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 15 Februari 2021 11:55 WIB

Terasjabar.id - Barcelona membutuhkan Lionel Messi dalam performa terbaiknya saat melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions.

Hal itu dikatakan pelatih Barcelona, Ronald Koeman

Barcelona akan menjamu PSG di Camp Nou pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/1/2021) dini hari WIB.

Menghadapi PSG, Barcelona tentu akan mengandalkan megabintang mereka, Lionel Messi.

Ronald Koeman pun telah meminta Lionel Messi untuk menampilkan performa terbaiknya saat menghadapi klub asal Prancis itu.

Lionel Messi sendiri sudah melakukan "pemanasan" sebelum mendapat kunjungan PSG dengan mencetak dua saat Blaugrana menang 5-0 atas Alaves, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

Gol itu membuat Messi mengoleksi 15 gol di liga domestik musim ini, satu angka di belakang eks rekan setimnya, Luis Suarez.

Superstar asal Argentina itu juga mengantar timnya meraih 10 kemenangan dan dua hasil imbang dalam 12 laga terakhir mereka di Liga Spanyol.

Bek Spanyol Levante Carlos Clerc (kanan) menantang penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Levante UD di stadion Camp Nou di Barcelona pada 13 Desember 2020.
Bek Spanyol Levante Carlos Clerc (kanan) menantang penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Levante UD di stadion Camp Nou di Barcelona pada 13 Desember 2020. (Kompas.com)

Penampilan apik Messi pun memberikan harapan bagi Koeman saat akan menghadapi skuad Mauricio Pochettino.

Koeman berharap Messi akan mempertahankan performa impresifnya dalam laga tersebut karena itu yang dibutuhkan oleh klub asal Catalunya ini.

"Dia fokus dan bersemangat. Dia bahagia dan sangat efektif di depan gawang baru-baru ini," kata Koeman, dikutip BolaSport.com dari Diario AS.

"Dia juga adalah seseorang yang ketika kami memberi umpan untuknya, dia memberikan kedalaman kepada pemain lainnya."

"Dia memiliki visi permainan yang hebat."

"Kita tahu bahwa Messi adalah pemain yang menentukan permainan dan dia telah melakukannya selama bertahun-tahun."

"Tentu saja jika kami ingin mencoba dan terus maju, atau bercita-cita memenangkan trofi, memiliki Messi dalam kondisi terbaiknya merupakan hal yang sangat penting."

"Kami juga butuh pemain lainnya dalam keadaan terbaik," ucap juru taktik asal Belanda ini.

Meski bermain melawan PSG, Messi tak akan bereuni dengan mantan rekan setimnya, Neymar.

Neymar absen membela PSG setidaknya sampai bulan depan lantaran cedera saat melawan Caen di Piala Liga Prancis.

Pemain asal Brasil itu mendapat pelanggaran keras dari pemain Caen, Steeve Yago, di bagian paha kirinya. (*)

(Tribunjabar.id)


Barcelona PSG Messi Viral


Loading...