Suami Tak Bisa Bicara, Melihat, dan Mendengar tapi Sang Istri Sangat Telaten dan Selalu Ucap Sayang

Suami Tak Bisa Bicara, Melihat, dan Mendengar tapi Sang Istri Sangat Telaten dan Selalu Ucap Sayang
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 15 Februari 2021 11:35 WIB

Terasjabar.id - Dalam satu perjalanan menyapa warga, anggota DPR RI Dedi Mulyadi bertemu dengan pasangan suami istri yang unik.

Disebut unik karena sang suami diketahui tidak bisa berbicara, tidak bisa melihat, dan tidak bisa mendengar.

Namun di tengah keterbatasan hidupnya yang begitu memilukan dan kondisi ekonominya yang memperihatinkan, sang istri justru memiliki pribadi yang luar biasa.

Istrinya sangat telaten mengurus suami dan selalu terucap kata sayang setiap kali mengurus pria yang dicintainya itu.


Suami Tak Bisa Bicara, Melihat, dan Mendengar tapi Sang Istri Sangat Telaten dan Selalu Ucap Sayang b
Suami Tak Bisa Bicara, Melihat, dan Mendengar tapi Sang Istri Sangat Telaten dan Selalu Ucap Sayang b (istimewa)

Meski tinggal di kampung, sang istri cukup fasih berbahasa Indonesia karena sempat bekerja sebagai asisten rumah tangga di Jakarta.

Kini pasangan unik itu hidup di rumah yang nyaris roboh. Seluruh bilik yang menjadi dinding rumah reyot itu sudah bolong dimakan rayap.

Jika ada angin berhembus akan langsung masuk ke seluruh ruangan. Meski begitu, rumahnya sangat bersih, nyaris tidak ada sampah. Ini merupakan cermin bahwa pasangan ini begitu mencintai kebersihan.

"Saya sangat terkesan dengan ketelatenan istrinya dalam mengurus suami. Saya juga terkesan dengan kebersihan rumahnya, meski rumahnya nyaris roboh," kata Dedi Mulyadi melalui ponselnya, Senin (15/2/2021).

Dedi Mulyadi juga membagi foto-foto pertemuannya dengan pasangan unik itu di akun media sosial Kang Dedi Mulyadi.


Suami Tak Bisa Bicara, Melihat, dan Mendengar tapi Sang Istri Sangat Telaten dan Selalu Ucap Sayang
Suami Tak Bisa Bicara, Melihat, dan Mendengar tapi Sang Istri Sangat Telaten dan Selalu Ucap Sayang (istimewa)

Keterbatasan hidup membuat pasangan ini harus menjalani kehidupan secara sangat sederhana, termasuk dalam soal makanan yang disantapnya.

"Saya sempat melihat bekas makan mereka. Di sana nampak sisa mentimun yang diulek di atas coet. Saya yakin mentimun itu diulek dicampur garam kemudian diberi air panas untuk kemudian dijadikan teman nasi dalam piring. Kebiasaan ini pernah saya lakukan saat kecil," kata Dedi.

Menurut Dedi, betapa bersyukurnya pasangan itu terhadap apa yang dimiliki. Kebahagiaan mereka tidak terhalang kekurangan dalam kehidupannya.

"Harapan pasangan ini hanya satu, yakni memiliki rumah layak huni agar angin tak berhembus langsung ke tempat tidur mereka. Harapan itu segera terwujud. Nanti saya akan renovasi rumahnya," kata Dedi Mulyadi.(Tribunjabar.id)

Kisah Cinta Viral Suami Istri Dedi Mulyadi


Loading...