Advertisement

Arsenal Kalahkan Leeds United Dengan Skor 4-2, Mikel Arteta Layangkan Komentar untuk Aubameyang

Arsenal Kalahkan Leeds United Dengan Skor 4-2, Mikel Arteta Layangkan Komentar untuk Aubameyang
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 15 Februari 2021 10:49 WIB

Terasjabar.id –  Arsenal sukses meraih poin penuh dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Premier Inggris, Minggu (14/2/2021) malam WIB.

Bermain di Stadion Emirates, The Gunners berhasil mengalahkan Leeds dengan skor 4-2. 

Empat gol Arsenal diciptakan oleh Pierre Emerick-Aubameyang (13'), (41'), (47'), dan satu gol Hector Bellerin dimenit (45').

Sementara Leeds hanya bisa membalas dua gol melalui Pascal Sturijk (58') dan Helder Costa (69').

Kemenangan tersebut lantas membuat Mikel Arteta memuji para pemainnya, terutama sang striker Aubameyang yang sukses mencetak hattrick pada pertandingan tersebut.

Arteta mengatakan pemain asal Gabon itu sukses menunjukan penampilan bagus berkat latihan yang telah dijalaninya selama seminggu terakhir.

"Ya, saya pikir dia luar biasa hari ini. Dia  berlatih dengan baik dalam seminggu terakhir, dia terlihat sangat berkomitmen dalam latihan" Jelasnya seperti dikutip dari laman resmi Arsenal

FOLLOW JUGA :

"Hari ini dia memiliki performa yang luar biasa, tidak hanya mencetak gol, tetapi juga cara dia bermain tanpa bola. Dia berhasil memberi tekanan pada pemain belakang Leeds dan mengatur irama permainan tim. Saya senang untuknya, dia pantas mendapatkannya" tambah Arteta.

Terlepas dari penampilan Aubameyang, pelatih asal Spanyol itu menyebut Arsenal memiliki peningkatan permainan dari segi kreativitas pada pertandingan semalam.

Dirinya menyebut, timnya bermain dengan tenang dan sukses mengambil beberapa keputusan dengan baik.

"Saya pikir itu jauh lebih baik. Kami jauh lebih tenang. Pengambilan keputusan kami juga jauh lebih baik dan ketika kami melakukan tembakan, banyak dari mereka yang sukses mengarah ke gawang,” ungkap Arteta.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal kini berhasil naik ke peringkat 10 dengan raihan 34 poin, selisih enam angka dari Liverpool yang menempati peringkat empat klasemen sementara.

Sedangkan Leeds United harus rela turun ke posisi 11 klasemen sementara dengan mengoleksi 32 poin. (CR04/tri)

Disadur dari Poskota.co.id

Arsenal Premier League Pandemi Covid-19


Loading...