PC PMII Kota Cimahi Peduli Sesama Galang Dana Untuk Korban Bencana di Jawabarat

PC PMII Kota Cimahi Peduli Sesama Galang Dana Untuk Korban Bencana di Jawabarat
Editor: Epenz Teras Cimahi —Jumat, 12 Februari 2021 09:05 WIB

Cimahi, Terasjabar.id - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Cimahi, melakukan kegiatan penggalangan dana untuk para korban bencana alam di wilayah Jawa Barat, diantaranya Kab. Subang, Kab. Purwakarta, Kab. Karawang, Kab. Majalengka, Kab. Indramayu, Kota Bekasi serta Kab. Garut, Kamis (11/02/2021). Penggalangan dana ini tidak lain sebagai wujud rasa kepedulian terhadap sesama yang mendapat musibah.

Penggalangan dana tersebut dilaksanakan di berbagai titik Pusat Kota Cimahi. Diantaranya Taman Kartini Cimahi, lingkungan depan RS. Dustira Cimahi, Stasiun Kereta Api Cimahi, sepanjang area Cimahi Mall, hingga Alun-Alun Kota Cimahi dan sepanjang Jl. Gatot Subroto.

Dalam kesempatan ini, Koordinator PMII Kota Cimahi, Mohamad Sirojudin Nawawi, S.IP. mengatakan, PMII merasa tergerak untuk membantu warga yang terdampak bencana alam tersebut yakni dengan melakukan penggalangan dana untuk disalurkan ke korban bencana alam di Jawa Barat.

Menurut Alwi (sapaan akrab yang biasa digunakan di PMII) selaku Koordinator PMII Kota Cimahi, dampak bencana alam tersebut menimbulkan berbagai kerugian baik materil maupun non-materil, "Dampak dari bencana alam ini menimbulkan kerugian materil yang tinggi, dimulai dari hunian hingga kendaraan, Sehingga berdampak juga kepada psikologis korban bencana alam, terlebih kepada masyarakat menengah ke bawah,” tuturnya.

"Tentunya kita selaku mahasiswa kader pergerakan wajib kiranya untuk melakukan aksi kemanusian." Kemudian selain melakukan penggalangan dana secara jemput bola ke lapangan, kami juga membuka donasi yang bisa ditransfer langsung ke Nomor Rekening serta ke Sektor Pengumpulan Donasi yang sudah ditentukan," ungkap Andriansyah Rizky Octavianto selaku Koordinator Aksi Penggalan Dana tersebut.

Di samping itu, salah satu Kader PMII Kota Cimahi menegaskan "yang menjadi dasar dalam kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Jawa Barat ini, yakni Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII, yang mana landasan tersebut harus menjadi pegangan hidup seluruh kader PMII dan tentunya harus diimpelementasikan. "Meskipun kita tidak merasakan seperti saudara kita di sana, minimal sedikit mengurangi beban mereka," ujar Ibnu Ramadhan.

Selanjutnya ”Kami atas nama PC PMII Kota Cimahi, sangat berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah menyumbangkan hartanya untuk kegiatan penggalangan dana ini, semoga apa yang sudah disumbangkan baik materi ataupun non-materi bisa menjadi manfaat dan maslahat untuk masyarakat yang terdampak bencana alam,” pungkasnya. (Ibnu/A H)

PC PMII Kota Cimahi Bencana Alam Pandemi Covid-19 Jabar Penggalangan Dana


Loading...