Debut Sebagai Pelatih Chelsea, Meraih Hasil Imbang Melawan Wolves, Thomas Tuchel Jaga Optimisme

Debut Sebagai Pelatih Chelsea, Meraih Hasil Imbang Melawan Wolves, Thomas Tuchel Jaga Optimisme
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 28 Januari 2021 08:39 WIB

Terasjabar.id -- Thomas Tuchel mengawali debutnya sebagai pelatih Chelsea dengan hasil imbang tanpa gol melawan Wolverhampton Wanderers (Wolves), Kamis (28/1) dini hari WIB. Meski gagal menang, ia memilih tetap melihat aspek positif dari laga perdananya.

"Saya tetap senang dengan performa ini, sayangnya kami tidak mencetak gol," kata Tuchel seperti dilansir BBC Sport, Kamis (28/1).  

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) dan Borussia Dortmund itu optimistis dapat menggantikan Frank Lampard dengan baik sebagai pembesut Chelsea. 

FOLLOW JUGA :

Tuchel melakukan langkah berani dalam meracik starting eleven pertamanya di Chelsea. Ia membangkucadangkan Mason Mount yang musim ini merupakan salah satu pemain reguler di bawah kepelatihan Lampard. Tuchel juga menurunkan Olivier Giroud yang tak banyak mendapat kesempatan selama era Lampard.

Kiper Wolves, Rui Patricio, berhasil membendung tandukan Antonio Rudiger dan peluang Callum Hudson-Odoi. Akibatnya, Chelsea hanya mampu memenangkan satu laga dari total enam pertandingan. 

"Jika kami mempertahankan kualitas seperti ini, maka hasilnya akan terlihat," kata pelatih asal Jerman ini.

Saat ini, Chelsea bertengger di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2020/21. The Blues berjarak lima poin dari empat besar. Sedangkan Wolves naik ke posisi ke-13 dengan 23 poin.

"Ini memberi saya perasaan yang baik tentang masa depan," kata dia. 

Disadur dari Republika.co.id

Thomas Tuchel Wolves Chelsea Premier League


Loading...