Advertisement

Kalah Oleh Tim Rank 20 Dikandang, Ole Gunnar Solksjaer Protes Wasit

Kalah Oleh Tim Rank 20 Dikandang, Ole Gunnar Solksjaer Protes Wasit
Editor: Malda Pendidikan —Kamis, 28 Januari 2021 08:25 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menuding wasit sebagai penyebab kekalahan timnya dari Sheffield United.

The Red Devils tumbang 1-2 di Old Trafford pada pekan ke-20 Liga Inggris, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.  Sheffield unggul lebih dulu berkat gol Kean Bryan pada menit ke-23. Setelahnya bek MU Harry Maguire bisa menyamakan kedudukan (64).

Namun, gol Oliver Burke (74) memastikan kekalahan tuan rumah. Usai laga Solskjaer mengkritik wasit Peter Bankes. Dia menilai sang pengadil membuat dua kesalahan fatal. Solskjaer mengatakan seharusnya Bankes menganulir gol pertama Sheffield lantaran berbau pelanggaran. Selain itu Bankes sejatinya mengesahkan gol Anthony Martial.

"Gol pertama Sheffield adalah pelanggaran, Billy Sharp terhadap David de Gea," kata Solskjaer dikutip dari BBC. "Kemudian seharusnya tidak ada pelanggaran untuk gol (Martial) kami yang dianulir. Dua kesalahan dari wasit," ujarnya.
Juru taktik Norwegia itu menambahkan wasit bukan satu-satunya penyebab kekalahan MU. Solskjaer mengakui pasukannya kesulitan merobohkan pertahanan Sheffield yang bermain solid.


"Mereka bertahan dengan baik. Mereka sudah bekerja bagus, sehingga kami tidak tahu harus berbuat apa atau menemukan solusi," tuturnya. Ini merupakan kekalahan pertama MU di Liga Inggris sejak 1 November 2020. The Red Devils kini tertahan di peringkat kedua mengemas 40 poin. De Gea dan kolega tertinggal 1 angka dari rival sekota Manchester City di singgasana.(iNews)

Man United Solksjaer Sheffield United Anthony Martial


Loading...