Usai Gantikan Frank Lampard, Thomas Tuchel Langsung Pimpin Latihan Chelsea untuk Hadapi Wolves

Usai Gantikan Frank Lampard, Thomas Tuchel Langsung Pimpin Latihan Chelsea untuk Hadapi Wolves
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 27 Januari 2021 13:41 WIB

Terasjabar.id – Perubahan cepat dilakukan Chelsea, Frank Lampard dipecat digantikan pelatih kenamaan Thomas Tuchel, pecatan dari PSG.

Setelah menggantikan Lampard, pelatih Thomas Tuchel langsung memimpin latihan perdana bersama para pemain Chelsea untuk persiapan menghadapi Wolves pada lanjutan Liga Primer Inggris. Ia hanya punya waktu sehari.

Mantan bos PSG itu menyalakan semangat para pemain The Blues. Pekerjaan pertama Tuchel adalah menentukan formasi permainannya setelah Chelsea turun ke peringkat sembilan dengan lima kekalahan dalam delapan pertandingan.

Dia segera menunjukkan dengan sungguh-sungguh dan memberikan instruksi setelah bertemu dengan skuad barunya dalam latihan di tempat latihan The Blues di Cobham.

Kemungkinan dia telah bertukar berkomunikasi dengan mantan anak buahnya di PSG yang sekarang bermain di klub itu, yakni bek tengah Brasil Thiago Silva (36), yang dikabarkan juga kesal dengan cara keluarnya dari PSG selama musim panas.

Yang lebih penting bagi Tuchel, adalah bagaimana menangani dan menginspirasi dua teka-teki terbesar dari pesta musim panas senilai £ 220 juta dari Lampard.

FOLLOW JUGA :

Sebagai orang Jerman ia mung kin agak terbantu dengan dua pemain yang direkrut dari Bundesliga, yakni Timo Werner dan Kai Havertz, ia sangat mengenal keduanya.

Tapi dia menghadapi tugas besar untuk mengubah Werner kembali ke pencetak gol bebas seperti saat di RB Leipzig karena saat ini striker itu hanya mencetak empat gol dalam 19 pertandingan untuk Chelsea.

Nasib rekan setim Werner di Jerman, Havertz, bisa dibilang lebih besar, dengan banyak kritikan mencaci-maki komitmen mantan playmaker Bayer Leverkusen senilai 75 juta poundsterling itu, karena banyak disebut kurang memberi pengaruh terhadap tim.

Tuchel memang terlihat serius saat berlatih saat memantau semua pemain The Blues.

Ia diperkirakan akan memasang formasi 3-4-3, dengan potensi penarikan kembali untuk bek tengah yang terbuang, Antonio Rudiger.

Itu juga bisa berarti N'Golo Kante beroperasi dalam peran klasiknya sebagai petugas yang kerja keras di lapangan tengah.

Kita tunggu hasilnya setelah laga melawan Wolves malam nanti. (win)

Disadur dari Poskota.co.id

Frank Lampard Thomas Tuchel Chelsea Premier League Pandemi Covid-19


Loading...