7.720 Vaksin Siap Dikirim Ke Kuningan

7.720 Vaksin Siap Dikirim Ke Kuningan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 27 Januari 2021 08:56 WIB

Kuningan,Terasjabar.id - Sebanyak 7.720 vaksin siap di kirim ke Kuningan dan akan di sebar ke 50 tempat vaksinator 37 Puskesmas,12 rumah sakit swasta maupun RSUD, 1 Polres dan 1 Kodim 0615 Kuningan, hari Rabu (27/1-2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kab Kuningan dr.Hj Susi Lusiyanti, MM. saat dihubungi terasjabar.id, menghimbau kepada media cetak, online, ekektronik radio dan media visual, untuk membantu mensosialisasikan bahwa, vaksin aman di gunakan untuk masyarakat.


Pemerintah saat ini melakukan kerja sama dengan Sinovac, Sinopharm, dan CanSino untuk mendapatkan akses vaksin Covid-19 di Indonesia, terang dia.


Sementara itu, pemberian vaksin covid-19 perdana di kabupaten kuningan akan di laksanakan di puskesmas garawangi pada hari kamis(28/01/2021).imbuhnya.


Pemberian vaksin perdana akan di berikan kepada 10 orang pejabat pemerintah dan Aparat diantaranya : Wakil Bupati HM Ridho Suganda, Ketua DORD Nuzul Rachdy, Kapolres AKBP Doffie, Dandim Letkol Czi David Nainggolan, Kepala Bpbd Indra Bayu, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri, dan Ketua TP-PKK Kuningan.

Lebih jauh Susi menyarankan kepada masyarakat yang akan di vaksin harus menggunakan aplikasi smile care. Selanjutnya nanti akan ada jadwal pemberian vaksin bagi yang sudah mengisi data diri termasuk alamat tempat tinggal nanti ada sms balasan dari pusat untuk jadwal pelaksanaan vaksin, pungkas Susi. (H Aboy)

Kodim 0615 Kuningan Pandemi Covid-19 Prokes RS Swasta


Loading...