Provinsi Anggarkan Revitalisasi Pasar Kepuh Kuningan Rp 10 Miliar

Provinsi Anggarkan Revitalisasi Pasar Kepuh Kuningan Rp 10 Miliar
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 26 Januari 2021 15:03 WIB

Kuningan,Terasjabar.id - Revitalisasi pasar tradisional dengan melakukan sejumlah perubahan bangunan fisik sehingga menjadi lebih rapi dan bersih. Transaksi jual beli antara pedagang dan pembeli pun lebih aman dan nyaman.

Uu Kusmana S.Sos.,M.Si. mengatakan untuk konsep pasar hampir serupa dengan beberapa blok pasar yang sebelumnya direvitalisasi. Sedangkan desain diambil dari rancangan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.,Dana 10 miliar dianggarkan 8,8 M untuk bangunan fisik sedangkan sisanya 1,2 M untuk pengawasan berkala saat diwawancarai dikantornya (26/01/2021).

“Konsepnya hampir sama dengan sebelah Barat yang dibuat terbuka. Namun, untuk desain nanti ditentukan dari provinsi,”imbuhnya
Gambar

Pihaknya berharap, proses revitalisasi dapat segera dikerjakan. Tender segera dilakukan di provinsi sehingga pengerjaan bisa dilaksanakan pada April 2021.

“Anggarannya bantuan dari Pemprov Jabar. Mudah-mudahan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) tentang revitalisasi Pasar Kepuh bisa segera masuk awal Februari 2021. Kami ingin bergerak cepat. Semoga tender di UKPBJ kabupaten kuningan bisa segera terlaksana sehingga pembangunan segera dikerjakan,” tegasnya.

Pihak paguyuban pedagang sempat diundung oleh dinas koprasi ukm perdagangan dan perindustrian agar ikut berkontribusi dalam kelancaran pembangunan biar tidak ada miskomunikasi dan terkoordinasi.imbuhnya. (H Aboy)

Pasar Kepuh Juningan revitalisasi Kuningan Pandemi Covid-19 UKPBJ kabupaten kuningan


Loading...