Presiden Jokowi MeresmikanJalan tol Kayu Agung - Palembang, 'Siap Digunakan Hari ini'

Presiden Jokowi MeresmikanJalan tol Kayu Agung - Palembang, 'Siap Digunakan Hari ini'
(Tangkapan Layar Sekretariat Presiden Via Suara.com)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 26 Januari 2021 13:30 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan tol Kayu Agung -Palembang di gerbang Tol Keramasan, Palembang, Selasa (26/1/2021). Tol sepanjang 42,5 KM kekinian sudah siap digunakan.

"Alhamdulillah jalan tol Kayu Agung -Palembang sepanjang 42,5 km sudah selesai, sudah rampung, dan siap untuk digunakan pada hari ini," ujar Jokowi saat peresmian di Gerbang Tol Kramasan.

Kepala Negara menyebut jalan tol Kayu - Agung Palembang merupakan poros terpenting dari jalan tol Trans Sumatera. Ini merupakan jalan tol yang terakhir menghubungkan Pelabuhan Bakeheuni-Palembang.

"Jalan tol ini adalah poros terpenting dari jalan tol Trans Sumatra. Poros utama, back bone sumatra bagian selatan. Ruas terakhir yang menghubungkan Pelabuhan Bakauheni bisa tembus sampai ke Palembang," ucap dia.

FOLLOW JUGA :

Tak hanya itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan dengan selesai dan beroperasinya jalan tol Kayu Agung-Palembang, jarak tempuh dari Bakauheni ke Palembang yang berjarak 373 km yang biasanya ditempuh 12 jam melalui darat, sekarang bisa ditempuh hanya 3 sampai 3,5 jam.

"Sekarang hanya perlu waktu 3-3,5 jam," kata Jokowi.

Hal tersebut kata Jokowi, akan menjadi lompatan besar dan memberikan kontribusi penurunan biaya logistik dan memberikan daya saing yang besar bagi Palembang dan Lampung.

"Efisiensi ini jelas akan memberikan kontribusi pada penurunan biaya logistik dan akan memberikan competitiveness daya saing yang besar bagi Palembang, bagi Lampung," katanya.

Usai peresmian, Jokowi yang mengenakan baju putih yang dibalut jaket merah didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tampak meninjau ruas jalan Tol Kayu Agung-Palembang.

Disadur dari Suara.com 

Presiden Jokowi Jalan tol Kayu Agung -Palembang Gerbang Tol Keramasan Palembang Prokes


Loading...