Presiden Jokowi Meresmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang, Waktu Tempuh Bakauheni-Palembang Hemat 9 Jam

Presiden Jokowi Meresmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang, Waktu Tempuh Bakauheni-Palembang Hemat 9 Jam
(Ist/Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 26 Januari 2021 11:44 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan jalan tol Kayu Agung-Palembang pada saat kunjungan kerjanya di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) . Ruas tol Kayu Agung-Palembang ini memiliki panjang 42,5 km.

"Dan dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Keramasan saya resmikan pada pagi hari ini," katanya di Gerbang Tol Keramasan Palembang, Selasa (26/1/2021).
Jokowi bersyukur bahwa tol ini sudah selesai dan siap digunakan pada hari ini. Dia mengatakan bahwa jalan tol ini adalah poros terpenting dari jalan tol Trans Sumatera.

FOLLOW JUGA :


"Poros utama, backbone Sumatera bagian Selatan. Ruas terakhir yang menghubungkan pelabuhan Bakauheni bisa tembus sampai ke Palembang," ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan dengan beroperasinya jalan tol ini jarak tempuh Bakauheni-Palembang bisa menghemat waktu 9 jam. Menurutnya ini sebuah lompatan yang besar.

"Dengan selesai dan beroperasinya jalan tol ini, jarak tempuh dari Bakauheni ke Palembang yang berjarak 373 km, yang biasanya ditempuh 12 jam perjalanan darat. Sekarang hanya perlu waktu 3 sampai 3,5 jam. Ini akan menjadi sebuah lompatan besar karena menghemat waktu tempuh hingga 75%," tuturnya.
Dia mengatakan bahwa efisiensi ini bisa memberikan kontribusi pada penurunan biaya logistik dan meningkatkan daya saing. "Dan efisiensi ini jelas akan memberikan kontribusi pada penurunan biaya logistik dan akan memberikan competitiveness, daya saing yang besar bagi Palembang, bagi Lampung," pungkasnya.

Disadur dari Sindonews.com

Presiden Jokowi Kunker Kota Palembang Sumsel jalan tol Kayu Agung-Palembang


Loading...