Perempat Final Coppa Italia, Inter dan AC Milan Mencari Pelampiasan Berkelas

Perempat Final Coppa Italia, Inter dan AC Milan Mencari Pelampiasan Berkelas
(SINDONews : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 26 Januari 2021 11:31 WIB

Terasjabar.id -- Derby Della Madonnina jilid II musim 2020/2021 akan segera bergulir. Kali ini terjadi pada perempat final Coppa Italia. Inter Milan berperan sebagai tuan rumah sehingga grande partita ini berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (27/1) dini hari WIB. Sebelumnya, pertemuan pertama kedua tim pada musim ini terjadi pada pentas Seri A Italia dan AC Milan keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Berjalannya waktu, baik Inter maupun Milan terus melakukan pembenahan. Skuat polesan Stefano Pioli dan anak asuh Antonio Conte sementara merajai Seri A. Tentu saja, duel di Coppa bakal berbeda.

Namun, atas nama rivalitas, tensi laga diprediksi tetap tinggi seperti biasanya. Tak peduli pada ajang apa mereka berhadapan. Apalagi, menjelang partai ini, Nerazzurri serta Rossoneri baru saja mendapatkan hasil mengecewakan.

Dari sisi Inter terlebih dahulu. Pasukan biru-hitam gagal melajutkan tren kemenangan. Setelah sempat membungkam Juventus, Romelu Lukaku dkk ditahan imbang Udinese, 0-0, di Dacia Arena, Ahad (24/1) dini hari WIB.

FOLLOW JUGA :

Fakta demikian membuat La Beneamata belum bisa menyamai perolehan poin Milan di puncak klasemen. Padahal, dalam pertandingan lain, sang rival ditumbangkan Atalanta.

Lupakan apa yang terjadi di Kota Udine. Ada Coppa Italia di depan mata. Conte mengakui, turnamen ini tidak sebanding dengan Seri A dan Liga Champions dari sisi ekonomi. Namun, bukan berarti timnya bakal bermain setengah hati.

"Kami akan berusaha untuk menang, seperti yang biasa kami lakukan. Kami harus menemukan pendekatan tepat untuk mengalahkan AC Milan dan melaju ke semifinal," kata allenatore 51 tahun, dikutip dari Football Italia, Senin (25/1).

Beralih ke AC Milan. Seperti sudah disinggung sebelumnya, Rossoneri baru saja merasakan kekalahan. Lebih menyakitkan dibanding Inter.

Zlatan Ibrahimovic dkk ditaklukkan La Dea, 0-3, di San Siro. Status Il Diavolo sebagai juara paruh musim di Seri A tak terganggu. Namun, tetap saja saat sebuah tim dibantai di rumah sendiri, meninggalkan kepahitan.

Ibrahimovic merasa, kubunya melakukan kesalahan nyaris di semua aspek. Ia mengeklaim berjuang sendirian di area penyerangan karena tak selalu mendapatkan bantuan dari lini kedua. Namun, ia tak ingin mencari alasan. "Yang terpenting sekarang kami memulihkan energi dan fokus pada laga berikutnya. Kami memiliki kesempatan menebusnya," ujarnya menegaskan.

Sama seperti Ibrahimovic, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, lebih memilih berpikir ke depan. Apa yang terjadi di San Siro, akhir pekan lalu, cukup menjadi pelajaran. Sekarang saatnya menuju derbi.

Agaknya, kedua kubu mencari pelampiasan. Sebuah pelipur lara atas hasil buruk yang dialami pada giornata ke-19 Seri A. Tentu saja, ini bukan sekadar ajang penebusan biasa.

Derby Della Madonnina salah satu big match bersejarah dalam jagat sepak bola global. Pertemuan Inter vs Milan di partai resmi sudah berlangsung sebanyak 266 kali. Kubu biru-hitam memenangkan 82 laga.

Kemudian, skuat Il Diavolo unggul dalam 77 partai. Sisanya, 67 pertandingan, berkesudahan imbang. Ini hitungannya di berbagai kompetisi.

Khusus dalam ajang Coppa Italia, Milan mendominasi. Dari 24 pertemuan, skuat merah-hitam menjadi pemenang pada 10 kesempatan. Nerazzurri berjaya di tujuh partai. Kemudian, tujuh duel lainnya berakhir sama kuat.

 

Prediksi Starting XI kedua tim:

Inter Milan (3-5-2):

Kiper: Handanovic

Bek tengah kiri, tengah, kanan: Bastoni, De Vrij, Skriniar

Sayap kiri, kanan: Young, Hakimi

Gelandang tengah kiri, tengah, kanan: Sensi, Brozovic, Barella

Penyerang kiri, kanan: Lukaku, Sanchez

Pelatih: Antonio Conte

 

AC Milan (4-2-3-1):

Kiper: Donnarumma

Bek kiri, kanan: Hernandez, Calabria

Bek tengah kiri, kanan: Romagnoli, Kjaer

Gelandang bertahan kiri, kanan: Kessie, Tonali

Sayap kiri, second striker, sayap kanan: Rebic, Diaz, Castillejo

Penyerang: Ibrahimovic

Pelatih: Stefano Pioli

 

Lima Pertemuan Terakhir:

17/10/2020: Inter Milan 1-2 AC Milan

09/02/2020: Inter Milan 4-2 AC Milan

21/09/2019: AC Milan 0-2 Inter Milan

17/03/2019: AC Milan 2-3 Inter Milan

21/10/2018: Inter Milan 1-0 AC Milan

Disadur dari Republika

Derbi Milan Inter Milan AC Milan Coppa Italia Perempat Final


Loading...