Pelatih Pep Guardiola Optimistis Aguero Bangkit Bantu Man City Juara

Pelatih Pep Guardiola Optimistis Aguero Bangkit Bantu Man City Juara
(Indosport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 26 Januari 2021 11:01 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola optimistis Sergio Aguero dapat segera pulih setelah tertular Covid-19. Aguero sedang berusaha keras sembuh sejak dinyatakan tertular virus corona baru pekan lalu. Pencetak gol terbanyak untuk City itu saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. 

Aguero sudah berkoordinasi dengan staf medis klub perihal waktu ia kembali merumput bersama the Citizens. Musim ini, penyerang timnas Argentina tersebut hanya tampil dalam tiga pertandingan karena masalah kebugaran.

Striker berusia 32 tahun itu sedang berjibaku untuk pulih dari cedera lutut yang didapatkannya pertengahan tahun lalu. Alhasil, serangan Covid-19 memperlambat proses Aguero kembali ke skuad utama City.

"Tiga hari atau empat hari pertama (tertular Covid-19) ia sempat kesulitan, ia merasa lelah meski saat ini kondisinya semakin baik," kata Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News," Selasa (26/1). 

FOLLOW JUGA :

Guardiola tidak ingin memusingkan kontrak bomber asal Argentina itu pada akhir musim ini. Ia ingin Aguero langsung membuktikan kualitasnya setelah sembuh. 

"Sekarang saatnya dites untuk mengetahui hasil negatif, dan meninjau bagaimana keadaannya. Beberapa pemain mengeluh kapasitas paru-parunya berkurang, tapi ini belum bisa diprediksi," ujarnya. 

Guardiola percaya Aguero dapat kembali berkontribusi dalam persaingan juara Liga Primer Inggris. Saat ini, City sedang berlomba dengan Manchester United untuk merebut posisi puncak klasemen. 

Selisih dua poin dengan sisa satu pertandingan lebih banyak membuat City bisa menggeser United tengah pekan ini. "Saya sangat optimistis dia bisa membantu kami di saat-saat penentuan. Saya percaya diri itu bisa  terjadi," kata Guardiola.

Disadur dari Republika.co.id

Manchester City Sergio Aguero Pandemi Covid-19 Prokes


Loading...