Mencegah Penyebaran Covid-19, Permukiman Warga di Sawangan Depok Disemprot Cairan Disinfektan

Mencegah Penyebaran Covid-19, Permukiman Warga di Sawangan Depok Disemprot  Cairan Disinfektan
Ilustrasi (Republika.co.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 26 Januari 2021 10:37 WIB

Terasjabar.id - Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Sawangan Lama, Aiptu Suroyo bersama Satgas Kelurahan dan anggota PMI menyemprotkan cairan disinfektan di permukiman warga, Sawangan, Depok, Selasa (26/1/2021).

Aiptu Suroyo mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

"Untuk penyemprotan disinfektan telah disediakan satu armada truk memuat 5.000 liter disinfektan," ucapnya.

Penyemprotan disinfektan, kata Aiptu Suroyo, dimulai dari RW 01 hingga RW 11 di wilayah Kelurahan Sawangan, Depok. Termasuk Jalan Raya Abdul Wahab dan Perumahan Telaga Gold Sawangan.

Sementara itu, sasaran penyemprotan disinfektan adalah wilayah rawan terpapar Covid-19 di masing-masing RW. Penyemprotan juga dilaksanakan di tempat-tempat ibadah, sekolah dan area ruko serta rukan di sepanjang jalan utama.

FOLLOW JUGA :

"Penyemprotan disinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Tobing mengapresiasi penyemprotan disinfektan yang dilakukan anggotanya. Ia mengaku telah memerintahkan seluruh anggota agar membantu memutus rantai penularan Covid-19. Bhabinkamtibmas pun diminta lebih aktif dalam memberikan sosialisai maupun imbauan tentang penerapan protokol kesehatan kepada warga.

"Sebagai penggerak disiplin protokol kesehatan sudah sepatutnya dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, khususnya pada masa pandemi sekarang ini," ujar AKP Rio. (angga/ys)

Disadur dari Poskota.co.id

Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Sawangan Lama Pandemi Covid-19 PMI Penyemprotan Disinfektan


Loading...