Disdik KBB Belum Mengizinkan Sekolah Untuk Melakukan Pembelajaran Tatap Muka

Disdik KBB Belum Mengizinkan Sekolah Untuk Melakukan Pembelajaran Tatap Muka
Ilustrasi (Nasional Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Teras KBB —Selasa, 26 Januari 2021 08:23 WIB

Terasjabar.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat dengan tegas masih belum mengizinkan sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka. 

Kepala Dinas Pendidikan KBB, Asep Dendih mengatakan pihaknya enggan mengambil risiko dikarenakan kasus Covid-19 di wilayah Bandung Barat masih tinggi dan masuk kategori zona merah penyebaran Covid-19.

"Belum ada sekolah yang diizinkan melakukan KBM tatap muka, Covid-18 masih tinggi, terlalu berisiko," ujar Asep Dendih kepada Tribun Jabar Senin (25/1/2021).

Asep mengungkapkan untuk memastikan tidak ada kegiatan sekolah tatap muka di wilayah Bandung Barat, pihaknya menerjunkan para pengawas pembina di setiap kewilayahan untuk melakukan monitoring. 

FOLLOW JUGA :

"Kebijakan ini, kan, demi keselamatan siswa, guru, dan tenaga kependidikan lainnya. Makanya peran pengawas pembina akan dioptimalkan untuk monitoring," ujarnya. 

Menurutnya sampai saat ini, setiap sekolah di KBB menjalankan pembelajaran secara daring, meskipun pembalajaran itu menyebabkan salah satu faktor orang tua siswa mengalami terkendala baik biaya maupun fasilitas. 

Ia juga tak lupa terus melakukan verifikasi ke sekolah dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMP dalam menghadapi pembelajaran tatap muka.

Sebab menurutnya jika nanti kedepannya sekolah tatap muka sudah bisa dilaksanakan, pihaknya sudah mempersiapkan jauh hari mempersiapkannya. 

"Persiapan sekolah tatap muka terus dilakukan meski kami lebih cenderung ke daring untuk sekarang, karena kondisi darurat,"  ucapnya.



Disadur dair Tribunjabar.id

Disdik KBB Pandemi Covid-19 Pembelajaran Tatap Muka Prokes


Loading...