Pandemi Covid-19, Presiden Jokowi Ajak PGI Bantu Menyukseskan Program Vaksinasi

Pandemi Covid-19, Presiden Jokowi Ajak PGI Bantu Menyukseskan Program Vaksinasi
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 25 Januari 2021 13:10 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh umat kristiani dan jajaran Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) agar bersama-sama membantu menyukseskan program vaksinasi. Hal tersebut seiring dengan pemerintah sudah memulai vaksinasi COVID-19 dan memesan 426 juta dosis vaksin.

"Saya mengajak seluruh umat Kristiani dan jajaran PGI, di mana pun berada untuk bersama-sama membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi ini, ikut mengedukasi masyarakat, memberikan informasi yang benar," kata Jokowi saat memberikan sambutan di Sidang MPL PGI 2021 dalam siaran telekonference, Senin (25/1).

Dia menjelaskan vaksinasi adalah salah satunya jalan untuk bisa pulih dan bangkit dari pandemi. Jokowi mengingatkan walaupun vaksinasi dilakukan, protokol kesehatan harus tetap diterapkan dengan baik.

FOLLOW JUGA :

"Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, jangan ditinggalkan, jangan dianggap remeh," ungkap Jokowi.

Pemerintah juga berkomitmen untuk menangani isus kesehatan lain, seperti TBC, stunting. Hal tersebut sebagai upaya masyarakat bisa pulih dan semakin baik. Sementara itu dia pun yakin dan menargetkan vaksinasi akan selesai hingga akhir 2021.

"Kita sudah memesan 426 juta dosis vaksin dari 4 perusahaan dan negara yang berbeda, kita telah menyiapkan 30 ribu vaksinator, 10 ribu puskesmas, dan 3 ribu rumah sakit yang akan mendukung vaksinasi kepada kurang lebih 181,5 juta rakyat Indonesia," beber Jokowi.


Disadur dari Merdeka.com 

Presiden Jokowi Pandemi Covid-19 Prokes Program Vaksinasi PGI


Loading...