Aksi Paul Pogba Berhasil Balas Keraguan Publik

Aksi Paul Pogba Berhasil Balas Keraguan Publik
(Manchester Evening News : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 25 Januari 2021 12:02 WIB

Terasjabar.id -- Gol Mason Greenwood saat menghadapi Liverpool, Senin (24/1) dini hari WIB, memang berasal dari umpan terukur Marcus Rashford. Namun, skema gol itu diawali oleh Paul Pogba yang berjibaku demi mengamankan bola dan mengirimkannya ke Rashford. 

Gelandang berpaspor Perancis itu berhasil mencuri bola yang tengah dikuasai Roberto Firmino. Ia langsung memberikannya ke kaki Rashford, meskipun harus dijegal dan terjatuh. Rashford kemudian melancarkan umpan lambung ke kaki Greenwood. 

Momen tersebut menjadi salah satu bukti Pogba merupakan salah satu tulang punggung permainan MU saat ini. Padahal hampir sepanjang paruh pertama musim, ia terus dikritik karena penampilannya yang dinilai tak maksimal. Pogba juga diterpa rumor ingin hengkang. 

Masa depan Pogba sempat berada di ujung tanduk ketika sang agen, Mino Raiola menyebut kliennya ingin segera hengkang dari Old Trafford. 

Namun enam pekan setelah pernyataan itu, Pogba seakan berhasil mementahkan rumor yang beredar dengan performanya yang impresif. Ia berkontribusi membawa MU memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris dan mengunci satu tempat di putaran kelima Piala FA. 

FOLLOW JUGA :

"Saya pikir Paul (Pogba) tampil sangat baik sebagai gelandang tengah hari ini. Dia menguasai bola, memenangkan tekel dan pertarungan di udara," kata pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports, Senin (24/1). 

Solskjaer berpendapat, Pogba juga tampil impresif dalam pertemuan dengan Liverpool di edisi sebelumnya. Meski berakhir imbang 0-0, Pogba dinilai berhasil menjaga keseimbangan tim. 

Pogba diklaim berhasil membendung Firmino, Mohamed Salah, Gerginio Wijnaldum, dan Thiago Alcantara yang berusaha mengeksploitasi sektor tengah pasukan Setan Merah. Pemain berusia 27 tahun itu bahkan punya energi yang besar untuk mencatat lima tendangan tepat sasaran.

Solskjaer memainkan Pogba sebagai starter sebanyak 10 kali dari total 14 pertandingan di semua kompetisi. "Saya tidak pernah punya masalah dengannya," kata Solskjaer. 

Disadur dari Republika.co.id

Manchester United Liverpool Piala FA Premier League Paul Pogba


Loading...