Angka COVID-19 Mulai Menurun di Kobar, KBM Tatap Muka Akan Segera Dibuka

Angka COVID-19 Mulai Menurun di Kobar, KBM Tatap Muka Akan Segera Dibuka
(iNews TV/Sigit Dzakwan : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 25 Januari 2021 11:24 WIB

Terasjabar.id - Hampir satu tahun, kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng dihentikan total akibat pandemi COVID-19 .

Melihat perkembangan kasus pandemi COVID-19 di Kobar terus menurun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar akan segera melakukan rapat evaluasi membahas tentang belajar tatap muka.

"Melihat kondisi pandemi Covid-19 di Kobar yang mulai menurun, pada akhir Januari 2021 ini kita akan lakukan rapat evaluasi dan mudah-mudahan pada Februari 2021, sejumlah sekolah sudah bisa belajar tatap muka langsung. Semoga Kobar bisa segera zona hijau," kata Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali, pada Senin 25 Januari 2021.

FOLLOW JUGA :



Pelaksanaan belajar tatap muka langsung ini mendapat dorongan dari mayoritas anggota DPRD Kobar. Namun, dalam pembahasannya, pimpinan juga melihat perkembangan kasus. "Pembelajaran tatap muka langsung, tetap memperhatikan perkembangan COVID-19 di Kobar. Apabila masih zona merah, tentunya belajar tatap muka masih belum bisa dilaksanakan," ujarnya. 

Rusdi menegaskan, kebijakan pemerintah dalam menghentikan sementara belajar tatap muka langsung ini, adalah untuk keselamatan anak didik, guru dan tenaga pengajar lainnya. "Jadi kita lebih mengedepankan unsur keselamatan. Untuk itu, kita juga memohon kepada masyarakat, khususnya para orang tua, untuk dapat mengerti dan memahami kondisi saat ini yang belum memungkinkan belajar tatap muka langsung," pungkasnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Pandemi Covid-19 Kobar Kalteng Prokes KBM Tatap Muka


Loading...