Pandemi Covid-19, 'Pesepak Bola Bukan Prioritas Vaksinasi Covid-19' Ujar Mourinho

Pandemi Covid-19, 'Pesepak Bola Bukan Prioritas Vaksinasi Covid-19' Ujar Mourinho
(Eurosport : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 25 Januari 2021 11:21 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho berpendapat pemain sepak bola tidak perlu buru-buru diberi vaksin Covid-19 dalam waktu dekat. Menurutnya, tenaga kesehatan dan orang tua yang rentan lebih berhak mendapat perlindungan ekstra terhadap virus corona. 

Sebelumnya pelatih Burnley Sean Dyche menyarankan pesepak bola mendapat jalur cepat untuk divaksin. Ia menilai bahwa hal tersebut dapat menghemat anggaran.  

Dyche mengatakan bahwa vaksinasi terhadap pesepak bola merupakan langkah maju terhadap industri si kulit bundar. Sejak kasus positif paparan Covid-19 meningkat terhadap atlet sepak bola, Dyche berharap hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan dalam pemberian vaksin. 

Menanggapi hal itu, Mourinho menilai jalur cepat terhadap pesepak bola terhadap vaksinasi merupakan hal yang aneh. 

FOLLOW JUGA :

"Mungkin itu kontroversial. Orang-orang mungkin tidak akan setuju dengan saya. Masih banyak orang yang memiliki risiko lebih besar dibandingkan kami, pesepak bola juga lebih muda saat ini," kata Mourinho seperti dilansir Football London, Senin (25/1). 

Beberapa pertandingan sepak bola di Inggris memang tertunda akibat pemain yang tertular virus corona baru. Namun, Mourinho lebih memikirkan nasib para garda terdepan dalam menangani pandemi ini. 

"Saya lebih melihat orang-orang yang berada di garis terdepan, tenaga kesehatan, dan orang tua. Mungkin itu hanya perasaan saya," ujarnya. 

Pada putaran keempat Piala FA, Selasa (26/1) dini hari WIB, Spurs akan menghadapi tim Divisi Championship, Wycombe Wanderers yang sempat terdampak Covid-19. Mourinho mengaku mengagumi performa pelatih Wycombe, Gareth Ainsworth yang juga berkarier sebagai anggota grup musik rock lokal. 

"Dia pasti orang yang menikmati hidup. Dia menunjukkan itu dengan bermain di dalam grup musik rock, menyanyi dan menjadi bagian dari indahnya dunia dengan musik," kata dia.

Jika mengalahkan Wycombe, Tottenham sudah ditunggu oleh Everton yang lolos setelah menyingkirkan Sheffield Wednesday.

Babak keempat Piala FA tinggal menyisakan dua laga lagi. Selain pertandingan Tottenham, masih ada duel Borunemouth vs Crawley Town pada Rabu (27/1) dini hari WIB.

Disadur dari Republika.co.id

Tottenham Hotspur Pandemi Covid-19 Vaksin Covid-19 Prokes Jose Mourinho


Loading...